Pelajar SMAN 1 Cibatu Galang Dana Untuk Korban Gempa NTB

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pelajar SMAN 1 Cibatu, Purwakarta, menggalang bantuan untuk masyarakat yang tertimpa musibah gempa di NTB. Hal itu bertujuan untuk membangkitkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama.

Indah Ayu Lestari (17), Ketua Osis SMAN 1 Cibatu, mengatakan penggalan bantuan ini akan dilakukan dalam sepekan. Namun di hari pertamanya ini, Selasa (7/8/2018), pihaknya baru mengumpulkan bantuan berupa uang dari para siswa yang tengah belajar di kelas masing-masing.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Akan Bangun Jembatan Ciririp Sukasari Tahun Ini

“Untuk hari ini kami melaksanakan penggalangan dana terlebih dahulu, lalu untuk seminggu ini kami juga masih melakukan penggalangan bantuan dalam bentuk lainnya,” ujaranya.

SMAN 1 Cibatu

Dia menambahkan, nantinya aksi sosial serupa tidak hanya akan melakukan di lingkungan sekolah. Tetapi akan dilakukan ke luar lingkungan sekolah, seperti warga maupun perusahaan yang berada di sekitar sekolah.

“Nanti akan berunding dulu dengan anggota OSIS lainnya untuk tindak lanjut penggalangan bantuan tersebut,” kata Indah.

Baca Juga:  Bantah Ada Kisruh Pilkades, Camat Cisompet: Kita Hanya Pengawas

Sementara, Kepala SMAN 1 Cibatu, Asep Sundu Mulyana mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh siswanya itu. Dirinya mengaku, bahwa hal itu bukti bahwa pendidikan berkarakter di sekolahnya berhasil diterapkan kepada para siswa.

“Buktinya kepedulian mereka terhadap sesama yang tengah tertimpa bencana bisa tersalurkan dengan bentuk penggalangan dana dan barang,” ucap Asep.

Ia pun akan berkoordinasi dengan PMI di Purwakarta atau pihak lainnya yang nantinya bisa menyalurkan bantuan yang telah terkumpul.

Baca Juga:  Pelayanan Publik di Kota Bandung Didorong Terintegrasi Data

Pada kesempatan tersebut pula, Asep atas nama civitas sekolah mengucapkan rasa duka dan bela sungkawa atas musibah yang terjadi pada Minggu (5/8/2018).

“Kami tidak hanya sekedar mendoakan, tapi kami juga berbuat sesuatu yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

Diketahui, jajaran OSIS SMAN 1 Cibatu, para siswa maupun guru menyisihkan sejumlah uang yang dikumpulkan di dus bekas air mineral. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat