Presenter Nita Talisa Jadi Moderator Di Subang

JABARNEWS | SUBANG – Ada yang berbeda pada puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 Kabupaten Subang yang digelar di Aula Pemkab Subang, Senin (30/4/2018) siang.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang menghadirkan presenter ternama Tanah Air, Tina Talisa yang didapuk sebagai moderator dalam acara seminar pendidikan di Kota Nanas ini.

Hadirnya Tina dalam acara ini menjadi hal yang baru dalam acara acara resmi di lingkup Pemkab Subang, mengingat sebelumnya belum pernah terlihat ada presenter sekaliber Tina membawakan acara resmi di kota Nanas ini.

Baca Juga:  Ini Komitmen Satres Narkoba Polres Purwakarta Tangani Kasus

Selain itu, kehadiran Tina dalam acara ini membuat ratusan pasang mata tersita ke arah Tina lantaran sebelumnya keberadaan Tina di acara itu tidak diketahui oleh para peserta.

“Awalnya saya enggak tau kalo itu Tina Talisa. Setelah pembawa acara menyapa dan menyebut nama dia (Tina Talisa), saya jadi tau deh, ” kata Ani, salah seorang peserta sambil tersenyum

Seminar pendidikan ini menghadirkan beberapa narasumber, di antaranya Kaka Suminta, Didin Sarioudin, Nanang Fattah Daeng M. Ma’mur Thahir.

Baca Juga:  Mendag pantau Harga Bapok di Cirebon

Hadir dalam acara itu Plt. Bupati Subang Ating Rusnatim, Kepala Disdikbud Kabupaten Subang H. Suwarna, serta seluruh perwakilan UPTD Pendidikan di Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan itu, Kepala Disdikbud Subang, H. Suwarna, menyampaikan, beberapa prestasi yang sudah diraih sangat membanggakan. Salah satunya, juara tingkat nasional bahkan 5 orang terpanggil Kementrian.

“Kita berharap Subang ke depannya jauh lebih baik lagi. Dimulai dari sumber daya manusia pendidikannya di Kabupaten Subang ke depannya bisa lebih baik lagi dan terus ditingkatkan,” kata Suwarna.

Baca Juga:  Kabupaten Bekasi Rencanakan Awal Juli Ini Sekolah Tatap Muka Digelar Serentak

“Kegiatan ini harus dijadikan moment introspeksi diri menatap masa depan jadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, mengatakan, dengan mengadakan kegiatan Seminar Pendidikan Nasional ini menambah wawasan dan pengetahuan pengalaman terutama KSM di Kabupaten Subang.

“Pada era globalisasi, Dinas Pendidikan diharapkan menjadi organisasi perangkat daerah yang memiliki tanggung jawab untuk mendorong kemajuan bangsa dan memfasilitasi pemikiran yang strategis di Kabupaten Subang,” katanya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat