Tiga Cara Ampuh Mengatasi Hama Rayap Di Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Serangan rayap menjadi momok yang merepotkan bagi pemilik rumah karena sering menyerang berbagai perabotan. Perlu cara membasmi rayap yang ampuh agar masalah ini langsung tuntas.

Hama yang satu ini kehadirannya memang sangat menyebalkan. Pasalnya, mereka selalu hadir dalam satu koloni lengkap beserta ratu rayap ketika bersarang di rumah.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara membasmi raya saat dirumah yakni:

Pertama. Turunkan Suhu Ruangan – Kadangkala, cara membasmi rayap di tembok dan cara membasmi rayap di lemari tak bisa hanya mengandalkan obat pembasmi rayap semata.

Baca Juga:  Uu: KA Pangandaran Hadiah Tahun Baru Bagi Masyarakat

Kamu juga perlu mengetahui cara basmi rayap dengan penanganan yang mudah, misalnya dengan mengatur suhu ruangan. Rayap tak hanya benci cahaya dan suhu panas, mereka juga ternyata benci suhu dingin yang ekstrim.

Kedua. Sirami dengan Air Sabun – Cara membasmi rayap berikutnya yang bisa kamu coba juga yaitu dengan menggunakan air sabun. Obat pembasmi rayap berbahan kimia ini pasti sangat mudah didapatkan bila dibandingkan dengan cairan kimia lainnya.

Baca Juga:  Begini Tanda Karakter Pria Yang Berpotensi Selingkuh, Diantaranya Suka Berbohong

Penggunaan cairan sabun berfungsi untuk mengganggu aliran pernapasan rayap sehingga mereka pun lebih cepat mati. Cara penggunaannya pun cukup mudah karena kamu hanya perlu menyemprotkan cairan sabun ke seluruh perabotan kayu yang rusak oleh rayap.

Ketiga. Beri Jarak Antara Furniture dengan Dinding – Ternyata, posisi penempatan furnitur dengan dinding yang berdempetan merupakan sebuah kesalahan. Jika ingin membuat sistem rumah yang anti rayap, maka kamu perlu memperhatikan penempatan furnitur di rumah.

Baca Juga:  Beberapa Cara Yang Harus Dilakukan Ketika Bencana Alam Terjadi

Sebaiknya, berilah jarak yang cukup aman antara perabotan kayu dengan tembok dinding. Hal ini penting untuk kamu lakukan agar perabotannya lebih terawat dan tak mudah jadi sarang rayap. Cara ini juga merupakan cara basmi rayap yang cukup mudah dan tak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. (Red)