Tiga Jenis Makanan Ini Bisa Mengurangi Mata Minus

JABARNEWS | BANDUNG – Mata minus merupakan salh satu yang dapat mempengaruhi aktivitas kita. asalnya ketika mata kita minus penglihatan menjadi buram. hal tersebut membuat kita mesti menggunakan kacamata agar penglihatan menjadi jelas.

Untuk mengatasi mata rabun, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Selain senam mata, kalian juga bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang memiliki banyak kandungan vitamin A.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa makanan bisa mengurangi mata minus yakni:

Baca Juga:  Liburan Lebaran Di Tempat Wisata Pantai Pangumbahan Sukabumi

Pertama. Konsumsi Wortel – Menggunakan wortel sebagai pengobatan alami untuk mengurangi mata minus adalah salah satu pilihan yang paling banyak digunakan.

Wortel mengandung beta-karoten yang diperlukan tubuh untuk memproduksi vitamin A. Vitamin A ini sangat baik untuk kesehatan mata. Mengonsumsi dua gelas jus wortel sehari selama satu bulan dapat membantu mengurangi mata minus.

Baca Juga:  Wisata Bukit Palahlar Garut, Cocok Untuk Rekreasi Keluarga

Kedua. Konsumsi Buah Bit – Selain wortel, Buah bit juga menjadi salh satu makanan yang kaya dengan vitamin a. Hal tersebut dipercaya dapat mengurangi mata minus.

Buah bit juga dapat membantu mengurangi mata minus yang sudah tinggi. Kamu dapat meminum jus buah bit dengan mencampurkan belimbing atau wortel untuk mendapatkan manfaat yang lebih manjur.

Baca Juga:  Emil: Stabilitas dan Kondusivitas, Kunci Pileg Pilpres Damai 2019

Ketiga. Sayuran hijau – Makanan lain yang tidak kalah penting untuk kesehatan mata adalah sayuran hijau. Pada sayuran hijau, terdapat lutein dan zeaxanthin, yaitu jenis antioksidan yang juga ditemukan pada jenis makanan lain. Sayuran hijau mengandung lutein dan zeaxanthin.

Pada tanaman, lutein dan zeaxanthin untuk menyerap energi cahaya yang berlebihan sehingga kerusakan pada tanaman akibat paparan sinar matahari pun dapat dicegah. (Red)