Tumpukan Sampah Di Dua TPPS Kini Sudah Diangkut

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Abdullah Syukur mengaku telah mengangkut tumpukan sampah di dua Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS). Bahkan proses pengangkutan sampah di TPSS lainnya pun kembali dilakukan besok, Rabu (5/9/2018).

Pengangkutan sampah dilakukan setelah beberapa waktu lalu terjadi penumpukan. Sampah dibiarkan bertumpuk karena belasan truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon tidak beroperasi sebab tidak disediakan BBM jenis solar.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM di Kota Bandung Terpaksa Dihentikan

“Kegiatan pembersihan dan pengangkutan sampah telah dilaksanakan di dua TPSS,” ungkap Syukur, masing-masing di TPSS di Jalan Wahidin serta di TPSS Penggung.

Pembersihan dan pengangkutan sampah tersebut menurutnya menggunakan dum truk dengan kapasitas pengangkutan sampah sebesar 6 m3.

Baca Juga:  Wagub Jabar Dukung Program Santri Tani Milenial

“Sebanyak 7 dum truk dikerahkan untuk mengangkut sampah di satu titik saja,” ungkap Syukur.

Pengangkutan sampah-sampah tersebut, lanjut Syukur dimulai sejak pukul 13.00 WIB hingga 19.00 WIB. Pengangkutan sampah dari TPSS menuju tempat pembuangan akhir (TPA) tidak bisa dilakukan hingga malam hari dikarenakan akses menuju TPA rawan.

Baca Juga:  Yod Mintaraga Sebut Fraksi Golkar Jabar Bakal Berjuang Menyetarakan Nilai BPMU SMA/SMK Swasta dan MA

“Sehingga akan dilanjutkan esok hari,” kata Syukur.

Direncanakan esok pengangkutan sampah dari TPSS akan kembali dilanjutkan. Dimulai dari TPSS di ruas Jalan Kesambi Kota Cirebon.

“Sedangkan untuk TPSS yang tidak terlalu banyak volume sampahnya saat ini sudah dibersihkan bersama dengan petugas,” ungkap Syukur. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat