Hadapi PSCS, Persib Mainkan Pemain Lokal

JABARNEWS | BANDUNG – Hadapi PSCS Cilacap pada ajang Piala Indonesia, Persib Bandung hanya akan menurunkan pemain lokal. Pekan ini Persib Bandung akan menghadapi jadwal pertandingan yang padat, karena harus menjalani dua pertandingan pekan ini.

Pertandingan pertama menghadapi PSCS Cilacap di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Rabu (5/12/2018). Dan satu lagi laga kandang sekaligus laga pamungkas Persib di Liga 1 2018 melawan Barito Putera, Minggu (9/12/2018).

Baca Juga:  Robert Alberts, Hati-Hati Dalam Orbitkan Pemain Muda Persib

Skuat Maung Bandung akan bertolak meninggalkan Kota Bandung menuju Cilacap, Selasa (4/12/2018). Untuk menghadapi Cilacap, skuat Maung Bandung akan membawa 16 pemain, dua di antaranya merupakan pemain dari Persib U-19.

“Kita akan bawa 16 pemain ke Cilacap, semuanya pemain lokal dan dua di antaranya merupakan pemain muda dari Persib U-19, Mario Jardel dan Ilham Qolba,” ujar pelatih Persib, Mario Gomez kepada wartawan, di Stadion Si Jalak Harupat, Kab.BAndung, Senin (3/12/2018).

Baca Juga:  Persib Kembali Datangkan Satu Pemain Potensial Dari Tanah Papua

Sebenarnya ada empat pemain muda yang dipanggil Gomez dan ikut menjalani latihan bersama skuat Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (3/12/2018). Keempatnya adalah Mario Jardel, Ilham Qolba, Bhima Whibnu, dan Taufiq Isnan. Dari empat pemain itu hanya dua yang dibawa Gomez.

“Hanya dua, karena satu masih U-16, dan karena registrasinya cuma bisa tiga,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hadapi Bali United, Gomez Klaim Sudah Perbaiki Kesalahan Timnya

Meski hanya membawa pemain lokal, akan tetapi Gomez menegaskan jika pertandingan melawan PSCS itu merupakan laga pnting untuk Persib. Menurut Gomez di Piala Indonesia ini Persib tetap harus mengalahkan tim lain.

“Pertandingan nanti akan menjadi pertandingan penting lainnya karena kita akan mengakhiri kompetisi Liga 1 di hari minggu nanti,” tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat