Persib Bantah Akan Pindah Ke SJH

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung disebut-sebut akan kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) sebagai home base Persib. Kabar itu mencuat karena saat ini Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tengah diperbaiki.

Kerusakan di GBLA terjadi selama digunakan Persib Bandung untuk menggelar pertandingan di Liga 1 2018 ini. Beberapa hari lalu pihak pengelola dan Panpel Persib secara bersama-sama melakukan pengecekan kerusakan yang terjadi di stadion kebanggaan warga Bandung tersebut.

Baca Juga:  Penyerang Persiba Balikpapan Dikabarkan Jadi Rekrutan Pertama Persib

General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman membenarkan bahwa saat ini kondisi GBLA dalam perbaikan karena mengalami kerusakan. Disampaikan Bram, kerusakan itu didapat pada enam pertandingan terakhir laga kandang Persib.

“Beberapa kerusakan terjadi misalnya di kunci pintu engselnya rusak, wastafel, kursi penonton sampai pagar pembatas,” ujar Bram di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (31/8/2018).

Baca Juga:  Hadapi Jadwal Padat, Persib Akan Tambah 3 Pemain

Kendati begitu, Bram membantah bahwa Persib akan menggunakan SJH sebagai home base Persib selama GBLA diperbaiki.

Menurut Bram, kerusakan yang dialami GBLA bukan lapangannya. Sehingga Persib masih bisa menggelar pertandingan di sana.

“Kerusakannya kan tidak secara teknik ke lapangan. Jadi kemungkinan besar masih bisa digunakan Persib,” tegasnya.

Meski begitu, Bram mengaku tidak menutup kemungkinan Persib menggunakan SJH untuk menggelar pertandingan. Terlebih kondisi SJH saat ini sudah bertaraf internasional. Terbukti, pada babak penyisihan grup Asian Games, SJH digunakan untuk menggelar penyisihan Grup C dan E.

Baca Juga:  Jelang Lawan PSIS, Gomez Genjot Fisik Pemain

“Tapi masalahnya, setelah Asian Games, SJH tidak bisa dipakai dulu. Kalau tidak salah akan digunakan untuk penyelenggaraan Porda (Pekan Olahraga Daerah),” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat