Bandara Kertajati Luncurkan Aplikasi BIJB Mobile Apps

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Sambut lounching Bandara Kertajati yang akan diresmikan pada akhir Mei mendatang, Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) meluncurkan aplikasi khusus untuk memudahkan pelayanan yang diberi nama “BIJB Mobile Apps”.

Peluncuran aplikasi ini langsung dilakukan Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra, Komisaris PT BIJB M Ihsan Tatang, Kepala Divisi ICT dan Pendukung PT BIJB A Dadan Hadiana, Kepala Bagian Sarana Perekonomian Setda Pemerintah Provinsi Jawa Barat Andrie Kustria Wardana dan Kepala Bidang Transportasi Udara Dinas Perhubungan Jawa Barat Nining Yuliastiani.

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra, mengatakan, dalam launching yang dilakukan beberapa hari yang lalu tersebut, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk menyambut soft launching Bandara Kertajati pada 24 Mei mendatang. Sementara untuk latar belakang peluncuran aplikasi ‎ini, yakni untuk mempermudah dan memberikan kenyamanan bagi calon penumpang yang akan menggunakan fasilitas Bandara Kertajati.

Baca Juga:  Rutin Minum Teh dan Rasakan Manfaatnya

“Segala bentuk informasi terkait layanan bandara, seperti pembelian tiket,’alarm’ pengingat penumpang soal keberangkatan, mengarahkan penumpang menuju bandara, pemesanan transportasi menuju bandara bisa langsung diketahui,”tuturnya, dalam rilis yang dikirimkan ke grup WA jurnalis, Sabtu (19/5/2018).

Virda menambahkan, aplikasi ini dapat banyak bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih BIJB memiliki label internasional selalu ingin memberikan layanan terbaik dengan sejumlah terobosan di dalamnya. Semua itu dilakukan agar kehadirannya bisa menjadi bandara berkelas layaknya Bandara Changi di Singapura.

Baca Juga:  Bukan Hanya Perjuangan Agung Nugraha, Kalimat Ini yang Buat Kiki Amalia Luluh hingga Bersedia Menikah

“Aplikasi ini memang didesain untuk meningkatkan engagment antara penumpang dan bandara Kertajati ini,” ungkapnya.

Pendukung PT BIJB, A. Dadan Hadiana, mengatakan, aplikasi BIJB Mobile Apps saat ini baru tersedia di platform Android. Untuk mendapatkannya, cukup hanya mendownload secara gratis di layanan Play Store. Pengembangan terus dilakukan agar seluruh Platform bisa mendukung aplikasi ini seperti halnya IOS. Dalam peluncuran tersebut PT BIJB sendiri mengajak semua tamu yang hadir mendownload BIJB Mobile Apps dan melakukan registrasi untuk mendapatkan share ID.

Baca Juga:  Polisi Temukan Bunker Miras Oplosan

“Share ID itulah yang akan memengaruhi poin yang kemudian bisa diikutsertakan dalam rangkaian #MudikDibayarinBIJB. Sekadar diketahui, di awal pengoperasian‎, Bandara Kertajati akan melayani mudik dari dan ke lima daerah yakni Medan, Surabaya, Bali, Makasar dan Balikpapan atau Samarinda.Pemenang nantinya akan dipilih berdasarkan poin terbanyak, kesesuaian dengan syarat dan ketentuan yang berlaku berdasarkan keputusan team panitia program Mudik Dibayarin BIJB,” tandasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat