Begini Cara Merawat Sarung Tangan Kiper Agar Awet

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk merawat sarung tangan kiper ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan agar tetap awet.

Sarung tangan kiper berguna untuk mengurangi tekanan akibat tendangan keras dari pemain lawan. Maka dari itu kalian mesti pintar merawat sarung tangan kiper.

Berikut beberapa cara merawat sarung tangan kiper yakni:

Pertama. Pahami Masa Pakainya – Seorang penjaga gawang harus tahu betul masa pakai sarung tangan kiper. Semakin sering dipakai, semakin rusak pula lapisan lateks yang terdapat di sarung tangan kiper. Anda bisa mengetahui masa pakainya dari tanda-tanda pengelupasan yang terjadi.

Baca Juga:  Isteri Kerja Malam, Suami Malah Gauli Anak Tirinya

Kedua. Merawat Saat Pertandingan – Tak hanya saat dipakai, merawat sarung tangan kiper juga harus dilakukan saat pertandingan berlangsung. Jika bermain di lapangan indoor, tentu akan ada banyak debu dan lumpur yang bisa menempel.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Gemini Hari Ini

Saat pertandingan Anda memang tak bisa memilih tempat yang baik. Tapi, menghindari tempat yang kotor bisa dilakukan saat melakukan pemanasan atau latihan fisik.

Ketiga. Rajin Mencucinya – Ada beberapa cara mudah untuk mencuci sarung tangan kiper. Kalian bisa merendam di air panas yang bersuhu 30 derajat celcius.

Baca Juga:  Ini Manfaat Yang Dimiliki Oleh Masker Putih Telur Untuk Kulit Wajah

Keempat. Simpan di tempat yang sejuk – Jika sudah dicuci dan kering, Anda tak boleh sembarangan menyimpannya. Anda harus menyimpan sarung tangan kiper pada suhu yang tepat. Jika suhunya kurang cocok, sarung tangan kiper Anda berisiko lebih cepat rusak. (Red)