Begini Cara TK Putra III Banjar Menyayangi Yatim

JABARNEWS | BANJAR – Lembaga pendidikan TK Putra III sebagai lembaga pendidikan yang melayani anak usia dini, mempunyai program pembelajaran nyata. Yaitu program menyantuni anak yatim. Program ini sudah berjalan sejak 2016.

Menurut Panitia Pelaksana, Kiki Kirana, pendidikan anak usia dini merupakan masa yang paling penting karena merupakan awal pendidikan yang diterima.

“Merupakan masa yang paling tepat dalam memberikan dorongan atau upaya pengembangan agar anak dapat berkembang secara optimal,” katanya.

Baca Juga:  Software Kependudukan Buatan Anak Desa Diapresiasi Pj. Bupati Purwakarta

Pengalaman yang dialami anak pada masa awal pertumbuhan dan perkembangan berdampak pada kehidupan dimasa yang akan datang. “Makanya pada masa dini diperlu dilakukan upaya pendidikan yang meliputi beberapa program,” tuturnya.

Di antaranya, simulasi, bimbingan, pengasuhan, serta kegiatan pembelajaran untuk mengarahkan berbagai potensi yang dimiliki anak, yang diimplementasikan melalui kegiatan pembelajaran tentang pemahaman akhlak, budi pekerti, dan saling menyayangi.

Baca Juga:  Aceh Singkil Diguncang Gempa 4.0, Ini Penjelasan BPBA

Maka untuk meraih hal tersebut diperlukan pembelajaran yang nyata dan kongkret.

Program santunan yatim yang digelar rutin TK Putra III Kecamatan Purwaharja Kota Banjar ini merupakan bentuk nyata pembelajaran dan tingginya rasa kepedulian.

Baca Juga:  Warga Karawang Boleh Tolak Vaksin, Acep Jamhuri: Gak Ada Aturannya

Kurang lebih 50 yatim menerima bantuan dalam setiap gelarannya.

Untuk tahap bulan ini rencana akan digelar pada 30 November 2018, dengan agenda pemberian santunan disertai kegiatan keagamaan pengajian bersama 50 anak yatim di Kota Banjar.

Komite Sekolah, Kiki Kirana berharap pihak Pemerintahan Kota Banjar bisa peduli dengan kegiatan amal ini. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat