Begini Tandanya Jika Klep Motor Mengalami Kebocoran

JABARNEWS | BANDUNG – Klep motor merupakan salah satu Komponen motor yang cukup penting. klep yang berfungsi sebagai pemisah antara pintu ruang bakar dan udara keluar. Klep disini berfungsi sebagai pengendali sirkulasi agar tidak terjadi pencampuran zat yang dapat menimbulkan ketidaknormalan pada motor.

Tentunya hal tersebut membuat klep motor menjadi berperan cukup penting. Dengan begitu kalian mesti merawat dan menjaga klep motor agar tidak terjadi kebocoran yang akan menyebabkan motor bermasalah.

Baca Juga:  Selama PPKM, Pemakaman Jenazah Covid-19 di Pangandaran Alami Penurunan

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa tanda atau ciri klep bocor yakni:

Pertama. Motor Susah Dinyalakan – Tanda pertama bocornya klep motor yakni Motor Susah Dinyalakan, Hal tersebut merupakan salah satu tanda paling umum jika motor mengalami klep Bocor.

Baca Juga:  Antisipasi Corona, Bupati Sukabumi: Sekolah Jangan Study Tour Dulu

Maka dari itu, ketika motor sulit dinyalakan yang pertama kalian bisa cek yakni bagian klep pada mesin motor. Hal tersebut menjadi salah satu penyebab kenapa mesin susah dinyalakan.

Kedua. Tarikan mesin berat – Tanda Selanjutnya klep motor mengalami kebocoran yakni tarikan motor menjadi terasa berat. Padahal beban motor tidak begitu besar.

hal tersebut terjadi diakibatkan campuran udara dan bensin yang tidak homogen dan adanya kebocoran kompresi. Dengan begitu laju motor kalian akan terasa berat bak membawa beban berlebih.

Baca Juga:  KPU Subang Adakan Pagelaran Sambil Minum Bajigur

Ketiga. Bensin Boros – Selan Motor sulit dinyalakan dan Tarikan menjadi berat. sengsin boros juga bisa menjadi salah satu tanda klep motor mengalami kebocoran, Sehingga tarikan menjadi lebih berat. (Red)