Di Purwakarta, Ada 6 Titik Rawan Kecelakaan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Purwakarta, AKP Rizky Adi Saputro mengatakan ada enam titik daerah rawan terjadinya kecelakan lalu lintas di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Ada enam titik rawan kecelakaan di Purwakarta yaitu Tanjakan Pasir Embe Sukatani, Jalan Raya Bungursari, Jalan Raya Campaka-Cibatu, Jalan Raya Pasawahan-Wanayasa, Ruas Tol Cipularang dan Cipali,” katanya, Selasa (27/3/2018).

Menurut Rizky, jumlah kecelakaan sering terjadi di enam titik tersebut karena banyak warga yang menggunakanya sebagai jalan yang sering dilewati.

Baca Juga:  73 Siswa SD di Sukabumi Keracunan Bubur Kemendikbud

“Jalan yang sering dilewati warga. Karena selalu ramai, otomatis resiko kecelakaan semakin tinggi,” ujar Rizky saat dihubungi melalui selulernya.

Khusus untuk Tanjakan Pasir Embe, menurut Rizky, resiko terjadinya kecelakaan relatif tinggi akibat kontur jalan yang menanjak dan berkelok ditambah lagi banyaknya kendaran berat bertonase lebih dari dua ton yang berlalu lalang di jalan tersebut.

Baca Juga:  Polisi Terbitkan Aturan Baru, Bikin SIM harus Punya Sertifikat Mengemudi

Di sisi lain, untuk menekan angka kecelakaan di enam titik tersebut, pihaknya dibantu Dinas Jasa Raharja yang akan memperbanyak spanduk himbauan tertib berlalu lintas pada pengguna jalan.

“Untuk tahap satu sudah dipasang, yaitu di Tanjakan Pasir Embe, Desa Cijantung, Kecamatan Purwakarta,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk ruas Tol Cipularang dan Cipali, menurut Rizky pihaknya akan berkordinasi langsung dengan pihak Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas) pusat.

Baca Juga:  Sukses

“Untuk Cipali dan Cipularang memang sebagian di wilayah Purwakarta namun untuk pemasangan segala macam baik spanduk maupun rambu tetap di bawah tanggung jawab korlantas. Jadi kita tetap harus mengkordinasikanya dengan korlantas” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat