Edun Euy … Dua Atlet Bulu Tangkis Majalengka Siap Berlaga Di Singapura Dan Korea

JABARNEWS | MAJALENGKA – Dua atlet bulu tangkis asal Majalengka siap berlaga di dua negara yakni Singapura dan Korea. Dua atlet tersebut yakni atas nama M. Najwan masih duduk di kelas 1 SMP, satu lagi Anisa Febriani masih kelas 6 SD. Keduanya siap mengharumkan nama baik Majalengka dan Indonesia di dua negara tersebut.

“Cukup senang. Kami berdua belum pernah ke luar negeri, saat ini kami siap untuk mengharumkan nama baik Majalengka. Minta doa dan dukungannya saja dari masyarakat Majalengka,” ungkap Najwan, diiyakan Anisa, usai dilepas Plt. Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, di lapangan tenis pendopo Majalengka, Jumat (23/11/2018).

Baca Juga:  Kejaksaan Umumkan Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2023, Ini Syarat dan Waktunya

Sementara itu, ‎Plt. Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, menyambut baik dan berharap keduanya menorehkan prestasi luar biasa di Singapura dan Korea sana. Selama dirinya menjabat sebagai Plt. Bupati, dia mengaku cukup puas dengan even-even olahraga di kota angin.

Diapun mencatat ada even penting, di antaranya telah melepas tim sepak bola santri ke Solo, tim Porda, tim Paperda, Gala Desa, menyambut Lala, juara Karate tingkat internasional di Belgia, dan terakhir melepas Porpemda serta dua atlet ke Singapura dan Korea.

Baca Juga:  Polisi Ingatkan Sebar Foto Korban Kecelakaan di Medsos Bisa Dipidana

“Saya berharap dan berpesan, bidang olahraga ini telah mengangkat nama Majalengka, untuk itu agar anggarannya di Dinas Olahraga dimenej mulai sekarang. Jangan terjadi ketimpangan anggaran, misalnya untuk anggaran ke luar daerah biaya makan atlet supaya disesuaikan dengan kondisi kota/kabupaten yang akan dikunjungi,” ujarnya.

Baca Juga:  Peneliti AS Sebut Pelaku LGBT Rawan Terkena Penyakit Otak Mematikan

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka, Agus Permana, mengatakan untuk Porpemda akan berangkat pada Minggu, 25 November 2018. Sementara untuk dua atlet yang berangkat ke Singapura dan Korea akan berangkat pada 9 Desember 2018.

“Soal manajemen anggaran untuk tahun depan,sesuai amanah pak bupati, akan segera kami susun untuk pengajuan,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat