Enam Makanan Ini Dipercaya Bisa Bantu Memperlambat Penuaan

Buah dan sayur menyehatkan. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Menua atau menjadi tua, sudah merupakan takdir yang tak bisa dihindari. Jika diberi umur panjang, setiap manusia pasti akan mengalami proses penuaan atau tua.

Tetapi memperlambat penuaan, bukan sesuatu yang dilarang. Bahkan saat ini berbagai cara dilakukan agar proses penuaan pada tubuh, terutama wajah, bisa sedikit dihindari. Mulai cara modern hingga tradisional.

Baca Juga:  Jangan Disepelakan, Ini Dampak Negatif Makanan Cepat Saji bagi Kesehatan Tubuh

Namun tahukah jika selama ini ada beberapa makanan yang dipercaya bisa membantu penundaan proses penuaan pada tubuh. Cara ini diyakini paling efektif dan tidak memakan biaya mahal.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Asmara 19 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Aries dan Taurus

Sedikitnya ada enam makanan yang diyakini dapat menunda dan memperlambat datangnya penuaan. Berikut daftarnya, seperti dilansir dari Eat This Not That.

Buah beri

Menurut ahli diet bersertifikat Sydney Greene, RDN, buah beri merupakan sumber antioksidan yang baik dan dapat menangkal radikal bebas alias pemicu penuaan dini.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini: Tunggu Sampai Situasinya Lebih Terkendali

Namun perlu diingat, setiap jenis buah beri memiliki kandungan antioksidan berbeda. Kendati demikian jika bicara soal nutrisi, mungkin blueberry adalah salah satu sumber terbaik.