Enam Makanan Ini Dipercaya Bisa Bantu Memperlambat Penuaan

Buah dan sayur menyehatkan. (foto: istimewa)

Selada air

Selada air merupakan sayuran dengan rasa ringan yang mengandung beta karoten empat kali lebih banyak daripada apel, dan 238 persen dari dosis vitamin K harian yang direkomendasikan per 100 gram.

Nah, senyawa ini bisa membuat kulit kita terlihat awet muda, tepat seperti apa yang dikatakan oleh ahli diet terdaftar Amy Shapiro, MS, RD. Menurutnya, selada air yang kaya akan berbagai vitamin, mineral dan nutrisi ini juga dapat berperan sebagai antiseptik bagi kulit dan dapat meningkatkan aliran mineral di dalamnya ke kulit. Intinya, hal ini akan meningkatkan oksigen di dalam kulit dan mencegah penuaan. Tak hanya itu, Saphiro juga menyebutkan bahwa selada air kaya akan vitamin A dan C, yang keduanya merupakan antioksidan kuat yang melawan radikal bebas. Bahkan, tanaman ini kaya akan kalsium, yang akan menjaga tulang tetap kuat seiring bertambahnya usia.

Baca Juga:  Jangan Disepelakan, Ini Dampak Negatif Makanan Cepat Saji bagi Kesehatan Tubuh

Alpukat

Alpukat merupakan sumber vitamin E yang baik, sehingga mampu menjaga kesehatan kulit, kuku, dan rambut serta mengurangi peradangan. Sementara itu, asam lemak di dalamnya akan membantu menutrisi tubuh dengan lemak dan mineral yang diperlukan guna menjaga kadar minyak yang sehat.

Baca Juga:  Bupati Subang, Lantik 12 Kades Di Dua Kecamatan

Lalu tak hanya itu, buah ini juga bermanfaat bagi tubuh kita, seperti berpotensi menurunkan tekanan darah, menurunkan risiko sindrom metabolik, hingga menurunkan kolesterol “jahat” (LDL).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 7 Juli 2022: Aries, Taurus dan Gemini