Enam Makanan Ini Dipercaya Bisa Bantu Memperlambat Penuaan

Buah dan sayur menyehatkan. (foto: istimewa)

Paprika merah

Sayuran satu ini kaya akan vitamin C, antioksidan yang membantu mendorong produksi kolagen yang baik untuk kulit. Bahkan, paprika juga kaya akan karotenoid, yang membuatnya berwarna merah kekuningan dan melawan peradangan. Tak hanya itu, karotenoid juga dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, polusi, dan faktor lingkungan.

Lalu dari segi kesehatan lainnya, paprika juga bisa jadi pilihan tepat untuk menurunkan berat badan. Menariknya lagi, paprika sangat serbaguna dan mudah diolah ke dalam berbagai masakan.

Baca Juga:  Penyakit Jantung Bisa Menyerang Usia Muda, Ini Kebiasaan Buruk Penyebabnya

Almond

Menurut Shapiro, almond kaya akan vitamin E yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit. Tak hanya itu, lemak almond juga dapat membantu menjaga kulit tetap lembap dan mampu menangkal sinar UV yang dapat menyebabkan kerusakan.

Baca Juga:  Hujan Deras Bikin Abrasi Sungai di Majalengka, Satu Rumah Nyaris Ambruk

Lebih lanjut, Shapiro mengatakan almond kaya akan serat. Artinya, almond dapat membantu mencegah penyakit jantung dan diabetes tipe dua, serta mempromosikan fungsi kognitif di usia lanjut.

Makanan ala diet Mediterania

Jika ingin pikiran tetap tajam, cobalah mengonsumsi makanan ala diet mediterania. Diet Mediterania memang kerap dikaitkan dengan keterampilan berpikir yang lebih kuat, membuat pikiran tetap tajam meski di usia yang tak lagi muda.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Cancer, Leo dan Virgo: Coba Cari Tambahan Kerja Untuk Amankan Finansial Mu

Tak hanya itu, diet ini juga sangat baik bagi kesehatan jantung, sehingga diyakini dapat membuat umur lebih panjang. Makanan ala diet Mediterania yang bisa kita konsumsi juga cukup bervariasi. Seperti kacang, ikan, zaitun, kacang-kacangan, dan rempah-rempah. (red)