Tiga Cara Menaikan Performa Media sosial Agar Tetap Diminati Pengikut

JABARNEWS | BANDUNG – Media sosial sekarang tidak hanya jadi platform untuk sekadar curhat. Media sosial menjelma menjadi jembatan bagi banyak orang dalam mengaktualisasikan diri, berjualan, atau membangun brand awareness. Hal ini karena kini semua orang kini banyak berkerumun di ruang digital yang bernama media sosial.

Tidak heran jika banyak orang dan brand memiliki akun media sosial. Mereka melakukan hal ini karena ingin tetap berkomunikasi langsung dengan konsumen. Alasan lainnya agar para brand tetap relevan di berbagai kondisi.

Kehadiran media sosial seperti Instagram, Tiktok,Facebook ini juga melahirkan berbagai pekerjaan baru bagi banyak orang. Ada yang namanya kreator konten, influencer, selebgram, dan lainnya. Peluang ini pun banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tadinya biasa saja namun bisa jadi terkenal lewat media sosial.

Baca Juga:  Setiap Hari Ada Takjil Gratis Di Masjid Agung Al Huda Jalancagak

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara meningkatkan performa akun media sosial (Medsos) Yakni:

Pertama. Membuat Perencanaan – Planning adalah kata kunci lain agar akun media sosial punya performa yang baik. Planning atau perencanaan akan sangat membantu dalam memetakan bagaimana akun media sosial tersebut kedepannya.

Perencanaan dalam hal ini misalnya konten apa yang bakal dibuat, kapan bakal diunggah, dan lainnya. Yang paling penting adalah konsisten mengirimkan konten di media sosial. Jika fokus di Youtube misalnya, unggahlah video dengan jumlah konsisten dalam sepekan.

Baca Juga:  Petugas Ringkus Pengedar Ganja Di Sukatani

Kedua. Membuat Konten yang Tetap Relevan – Salah satu cara paling bagus agar performa akun media sosial meningkat adalah dengan membuat konten yang relevan secara konsisten. Jika pengguna ingin dikenal sebagai ilustrator, maka buatlah konten yang konsisten yang berhubungan dengan hal tersebut.

Jika pengikut media sosial mengikuti pengguna karena membahas soal misteri, jelas pengguna akun juga harus konsisten dalam membuat konten terkait misteri. Sesekali bisa membuat konten yang di luar yang kurang diminati tetapi perlu dibatasi.

Baca Juga:  Kades Parungbanteng Berharap Diwilayahnya Ada Pustu

Ketiga. Pertimbangkan Memakai Bantuan Pihak Lain – Cara ini maksudnya adalah dengan bekerja tidak sendirian. Jika akun media sosial sudah besar, biasanya akan kerepotan mengurus sendiri. Karena itu biasanya akan ada orang lain yang bakal menangani akun media sosial tersebut yang biasa disebut Social Media Manager atau SMM.

Jika belum besar, cobalah untuk bekerja sama dengan orang lain alias kolaborasi. Bagi brand, jelas hal ini hal biasa. Karena akun brand umumnya dipegang oleh seorang karyawan yang menangani media sosial perusahaan atau brand tersebut. (Red)