Gas 3 Kg Meledak, 10 Orang Terluka

JABARNEWS | KAB.BOGOR – Ledakan yang berasal dari kebocoran tabung gas ukuran 3 kilogram (kg) terjadi di Desa Sukajaya RT 01/03, Jonggol, Bogor. Sepuluh orang terpaksa dilarikan ke RS karena alami luka bakar serius di tubuhnya.

Peristiwa ini terjadi saat beberapa warga tengah memasak di kediaman warga bernama Aas Asnawati untuk merayakan pesta khitanan anaknya pada Kamis (3/5/2018). Ledakan dipicu dari api yang menyambar tabung gas bocor.

“Awalnya itu kan lagi masak-masak, mau hajatan pesta khitanan, nah terus gas habis. Terus digantilah itu tabung, tapi pas dipasang ternyata gasnya malah bocor. Karena bocor, tabung gas itu disimpen, tapi nyimpennya di deket tungku api gitu. Nah api di tungku itu mungkin nyamber ke tabung gas yang bocor, terus meledak,” kata seorang warga, Arman, dikutip dari detik, Jumat (4/5/2018).

Baca Juga:  Operasional Bus di Bandung Raya Dihentikan, Komunitas Pecinta DAMRI: Segera Buat Inovasi Baru!

Dalam sekejap, lanjut Arman, api langsung membesar di ruang dapur rumah Aas. Arman sempat membantu korban yang ada di dalam rumah tersebut.

“Pas saya masuk, itu ada ibu-ibu yang badannya lagi kebakar, langsung saya matiin apinya pakai kain basah. Semua panik, warga langsung datang selametin ibu-ibu yang di dapur itu,” terang Arman.

Baca Juga:  Tata Cara dan Syarat Pembatalan Tiket Kereta Cepat Whoosh

Kapolsek Jonggol, Kompol Agus, mengatakan saat ini korban akibat ledakan tabung gas tersebut berjumlah 10 orang di mana dua di antaranya adalah balita. Mereka adalah Titin (50), Riah (40), Munah (30), Asri (35), Sopyan (40), Puah (40), Uun (25) dan dua balita yakni, Siti Hilmiyah (7 bulan), Mala (3). Para korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Baca Juga:  Diduga Terlibat Korupsi, JPU Tuntut Hak Politik Wakil Ketua DPR Dicabut Lima Tahun

“Yang terdata yang mengalami luka bakar itu berjumlah 10 orang, yang mengalami luka serius ada 2 orang. Dari 10 orang yang dibawa ke rumah sakit, sampai sekarang masih ada 5 orang yang dirawat,” kata Agus.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait ledakan tabung gas tersebut. Beberapa saksi dimintai keterangan dan mengamankan barang bukti berupa tabung gas yang bocor dan meledak tersebut. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat