Hari Jadi Ke-528 Tahun, Majalengka Menuju Kota Wisata Dan Penerbangan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Hari jadi Majalengka yang ke-528 tahun ini, menjadikan kabupaten yang dulu selalu disebut sebagai kota pensiunan, kini menuju kota wisata dan penerbangan. Ribuan potensi wisata dengan kehadiran BIJB Kertajati menjadi sinergitas menjadikan perubahan baru.

Pertanyataan itu ditegaskan Bupati Majalengka, H. Sutrisno saat Sidang Paripurna, di Pendopo, Kamis (7/6/2018).

Sutrisno mengungkapkan, tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang membuat kota pensiunan ini sudah menjadi masa lalu. Kini berganti menjadi sebuah kota metropolitan, tempat tujuan wisata dan penerbangan.

Baca Juga:  Sandiaga Uno dan Cinta Laura Kompak ke Kuningan, Ada Apa?

“Hari jadi Majalengka yang ke-528 tahun ini menjadi sangat istimewa. Bertepatan dengan bulan Ramadan, lahirnya Pancasila, diresmikannya BIJB Kertajati, itu semua merupakan langkah awal perubahan di Majalengka ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lembang Daerah Wisata, tapi Bisnis Hotel seperti Menunggu Ajal

Ditambahkannya, selain itu, selama dua periode kepemimpinannya bersama H. Karna Sobahi, dalam soal IPM kini telah meningkat menyamai kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

“IPM Majalengka kini tidak lagi menjadi peringkat paling bawah, tapi sudah meloncat menjadi lebih baik.” jelasnya.

Baca Juga:  Dirjen PPMD Motivasi Warga Papua Barat untuk Majukan Kampung

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Majalengka H. Edy Anas Junaedi, mengatakan, Kabupaten Majalengka merupakan kabupaten yang akan terus melakukan pembangunan dan pengembangan. Itu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

“Dibutuhkan dukungan dan peran serta partisipatif masyarakat Majalengka, sehingga evaluasi terus dilakukan untuk pembenahan dan perbaikan,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Beria Jawa Barat