Ini Peringatan bagi yang Suka Ngemil di Depan TV, Bisa Beresiko Penyakit Jantung Koroner

Ngemil di depan TV beresiko bagi kesehatan. (foto: istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA – Ini peringatan bagi yang terbiasa ngemil di depan TV. Aktivitas ini seringkali dimanfaatkan usai lelah bekerja atau saat sedang santai bersama keluarga.

Saking menikmatinya, kadang ngemil di depan TV membuat lupa dan menjadi kebiasaan. Padahal ada ancaman serius bagi mereka yang menyukai kebiasaan ini.

Baca Juga:  Begini Reaksi Ibu Atta Halilintar Bertemu Langsung Cucunya Untuk Pertama Kali

Sebuah studi menunjukan lebih dari satu dari 10 kasus penyakit jantung dapat dicegah jika orang mengurangi jumlah waktu yang mereka habiskan di depan TV.

Para ahli di Universitas Cambridge mengatakan duduk-duduk setelah makan malam dan ngemil di depan TV dapat meningkatkan risiko kesehatan yang buruk.

Baca Juga:  Khasiat Mandi Air Garam Laut untuk Kesehatan, Kurangi Stres hingga Redakan Nyeri Otot

Mereka menyarankan bahwa lebih dari satu dari 10 kasus penyakit jantung koroner dapat dicegah jika orang menonton TV kurang dari satu jam sehari.

Namun, jika itu tidak memungkinkan, mereka menyarankan untuk bangun dan berpindah-pindah untuk menghentikan kebiasaan menonton TV dan membuang keripik dan cokelat.

Dr Youngwon Kim, asisten profesor di Universitas Hong Kong dan peneliti di unit epidemiologi Dewan Riset Medis di Cambridge, mengatakan kepada kantor berita PA: “Selain mengurangi jumlah waktu sebenarnya Anda duduk menonton TV, ada langkah-langkah lain yang mungkin Anda lakukan, seperti berhenti menonton TV dan melakukan olahraga ringan di antaranya.

Baca Juga:  Jangan Disepelakan, Ini Dampak Negatif Makanan Cepat Saji bagi Kesehatan Tubuh