Kapolsek Wanayasa Silaturahmi Dengan Ulama

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk menghidupkan kembali salah satu hal paling mendasar dari hubungan antar manusia, yakni tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan, Kapolsek Wanayasa AKP Sutikno kian mesra dengan para ulama dan tokoh masyarakat setempat. Hal itu dibuktikan dari kegiatan Saba Desa yang dikunjunginya selama bulan Ramadhan.

Yang Paling anyar, usai laksanakan shalat zuhur berjamaah di Mesjid Al-Jihad, Kecamatan Wanayasa, AKP Sutikno menemui tokoh ulama KH. Anhar yang merupakan tokoh ulama Wanayasa, Sabtu (19/5/2018).

Baca Juga:  Final Liga Champions, Mohamed Salah Bikin Ngeri Bek Real Madrid

“Ya kita datangi kediaman KH. Anhar Untuk bersilaturahmi,” ujarnya di sela-sela kunjungan.

Menurutnya, kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai komitmen pihak Kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Termasuk menjalin komunikasi dengan sejumlah elemen masyarakat termasuk para ulama di Kecamatan Wanayasa.

“Saya sudah tidak canggung lagi dengan pak Kyai karena kita sering bertemu saling silaturahmi,” terang pria yang akrab disapa Tikno itu.

Baca Juga:  Para Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia Kompak Lewat Braksi

Tikno menambahkan, pihaknya sengaja memanfaatkan momentum Ramadan ini untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada para Tokoh yang ada di wilayah Wanayasa.

“Sehingga diharapkan dapat bersinergi dan bekerjasama serta membantu aparat kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan di daerah khususnya wilayah Hukum Polsek Wanayasa. Tanpa mereka kita bukan apa-apa,” ujarnya.

Tidak lupa dalam kegiatan silaturahmi itu, Pria yang dikenal murah senyum itu, menyampaikan pesan tentang pentingnya memelihara kerukunan antar umat dan peningkatan toleransi maupun penolakan terhadap paham Panatisme, Radikalisme dan Terorisme.

Baca Juga:  Yuk Simak! Kelebihan Dan Kekurangan Dari Keempat Bahan Kerudung Pashmina Ini

“Diharapkan dengan adanya silaturahmi yang terjalin dengan baik seperti ini, bisa tercipta soliditas dan sinergitas antara aparat kepolisian dan elemen masyarakat. Khususnya para Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dalam mewujudkan stabilitas keamanan yang kondusif,” tandasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat