Kelaikan Bus Pariwisata Di-cek, Ada Apa?

JABARNEWS | MAJALENGKA – Satlantas Polres Majalengka melakukan cek kelaikan bus pariwisata yang ada di wilayah Kota Angin. Itu dilakukan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan faktor sopir dan kendaraan.

Kasatlantas Polres Majalengka, AKP Isnadi Anang Raharjo, mengatakan, dalam operasi ramp chek atau pengawasan terhadap kendaraan bus pariwisata itu, pihaknya sekalian mengimbau kepada para sopir bus untuk selalu mengecek kondisi kendaraannya.

Baca Juga:  Diduga Mengantuk, Truk Seruduk Fuso Hingga Sopir dan Kernet Tewas

“Jadi sebelum berangkat, biasakan di-cek terlebih dahulu kondisi kendaraannya. Mulai dari kondisi ban, mesin, oli, lampu sen, rem, dan lain sebagainya. Karena pada intinya, kecelakaan itu ada dua faktor selain dari faktor luar, yakni faktor dalam seperti mesin kendaraan dan kondisi si pengemudinya,” ungkapnya, Selasa (21/8/2018).

Baca Juga:  Bupati: Tak Tepat Bangun Bandara Di Cikembar

Isnadi menambahkan, pihaknya juga melarang keras kepada para sopir bus untuk mabuk-mabukan. Karena akan sangat berbahaya bagi keselamatan penumpang.

“Mengenai sopir yang suka mabuk-mabukan, ada petugas lain yang memeriksanya. Dan itu sudah dilakukan ketika menjelang Idul Fitri kemarin. Kami juga ingatkan kepada para sopir untuk jangan sekali-kali ugal-ugalan, mereka harus ingat bahwa yang mereka bawa adalah ratusan atau puluhan nyawa manusia,” ujarnya. (Rik)

Baca Juga:  HUT Jabar ke-76, DPRD Apresiasi Kinerja Pemprov Jabar Tangani Covid-19

Jabarnews | Berita Jawa Barat