Masyarakat Indonesia Lebih Pilih Hadiah Undian Mobil dan Emas dari Perbankan

Gedung Danamon. (Foto: Istimewa).

Secara keseluruhan, para responden memberikan nilai ketertarikan terhadap program undian berhadiah dengan rata-rata nilai sebesar 3,83 dari 5. Berikut adalah penjelasan dari beberapa hasil temuan penelitian.

Pertama, wilayah tempat tinggal responden menjadi salah satu penentu ketertarikan responden untuk mengikuti program undian berhadiah, seperti, responden lebih menyukai bentuk hadiah bernilai besar seperti mobil, emas, ataupun voucher belanja di wilayah Sumatera, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku.

Baca Juga:  Meski Pandemi, Investasi di Karawang Tahun Ini Mencapai Rp13,8 Triliun

Responden juga cenderung memilih program undian berhadiah yang dilakukan setiap tiga bulan sekali sehingga peluang menang mereka lebih besar.

Sebanyak 82 persen responden penelitian menyatakan telah mengetahui dan terbiasa dengan program undian berhadiah dari perbankan. Sementara, 18 persen dari responden yang telah mengetahui dan terbiasa dengan program undian berhadiah dari perbankan, menyatakan sudah familiar
dengan program undian berhadiah bank ketika mereka membuka rekening tabungan.

Baca Juga:  USB YPKP Gelar International Guest Lecture: Big Data, Data Science dan Artificial Intelegence

Berdasarkan domisili, masyarakat yang memiliki tingkat familiar tinggi terhadap program undian berhadiah perbankan ialah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku, mencapai 93 persen responden. Selanjutnya diikuti Banten dan Jawa Barat, yakni 78 persen responden, serta DKI Jakarta dan sekitarnya yakni 73 persen responden.

Baca Juga:  Pramuka Jabar Buat Gerakan Menanam Bersama untuk Respons Ancaman Resesi 2023, Ini Penjelasan Atalia Praratya