Pemerintah Buka Seleksi CPNS 2023 dari Jalur Umum, Cek Formasinya Disini

Seleksi CPNS dan PPPK tahun 2023
Ilustrasi seleksi CPNS dan PPPK tahun 2023. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Kabar baik bagi masyarakat yang ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS. Tahun ini, pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) akan membuka seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) atau CPNS tahun 2023.

Baca Juga:  Lantik 370 PNS untuk Jabatan Fungsional, Ridwan Kamil: Rotasi dan Mutasi Adalah Dinamis

Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas mengatakan, penerimaan CPNS tahun ini tak hanya dari jalur sekolah kedinasan, melainkan juga dari jalur umum.

“Seleksi tahun ini juga akan dibuka untuk umum, tidak hanya dari jalur sekolah kedinasan,” ujar Anas, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (31/1).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 23 November 2022, Scorpio, Sagittarius dan Capricorn

Menurut Azwar Anas, seleksi CPNS tahun itu akan akan dilakukan lebih selektif dan terbatas. Penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pun, kata Azwar Anas, menjadi program prioritas tahun ini.

Baca Juga:  Bertahan Hidup Masak Nasi Basi, Keluarga Bakri Terima Bantuan Tim SRI

Namun demikian, ia tak merinci soal formasi seleksi CPNS dan PPPK tahun 2023. Selain pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan pendidikan, lanjut Azwar Anas, pemerintah juga akan berfokus pada pemenuhan talenta digital.