Polsek Wanayasa Sita 13.000 Lebih Petasan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan Bulan Suci Ramadan di wilayah Kecamatan Wanayasa, Kepolisian Sektor (Polsek) Wanayasa Kabupaten Purwakarta menggelar

operasi cipta kondisi. Sasaran razia kali ini adalah petasan, yang mana dilakukan pada Minggu (27/5/2018).

Operasi tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sutikno bersama anggotanya. Dari razia berhasil diamankan 13.570 butir petasan Berbagai jenis.

Baca Juga:  Kode Redeem AOV 9 Juli 2022, Menangkan Trian Skin Gratis dari Garena

“Dalam razia cipta kondisi ini kami mengamankan ribuan butir petasan dari pedagang-pedagang yang ada di Wanayasa. Dari beberapa jenis petasan yang diamankan bahkan ada yang bisa timbulkan ledakan keras,” ujar Pria yang akrab disapa Tikno itu.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Aquarius dan Pisces Harus Berani Membuka Hati dan Terima Cinta Yang Baru

Pedagang menyimpan barang yang dibungkus kertas semen diketahui berisi 2 jenis petasan, satu bungkus berisi petasan jenis korek berjumlah 13.000 buah petasan. Satu bungkus lagi berisi petasan Jenis mercon kecil bersumbu 570 Buah.

“Barang diamankan di Mako Wanayasa dan dilakukan pemusnahan dengan cara disiram kemudian di kubur.

Kami ingin berikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat Wanayasa dalam melaksanakan puasa Ramadan, maka kami akan lakukan razia ini setiap hari sampai tidak ada lagi petasan di Wanayasa,” pungkasnya. (Gin)

Baca Juga:  Guru Enok Telah Pergi Selamanya

Jabarnews | Berita Jawa Barat