Tiga Cara Ampuh Atasi Sakit Kepala Saat Puasa

JABARNEWS | BANDUNG – Selain masalah pencernaan, sakit kepala merupakan salah satu keluhan yang juga cukup umum dirasakan selama puasa di Bulan Ramadhan. Sakit kepala adalah rasa sakit yang muncul di sekitar kepala.

Apabila terjadi dengan tingkat keparahan yang tidak serius, kalian bisa mengatasinya dengan mengonsumsi obat pereda nyeri, minum air putih yang cukup dan banyak beristirahat. Namun, jika terjadi saat puasa hal ini dapat sangat mengganggu.

Baca Juga:  Agen Bantah Essien Akan Gabung Klub Di Malaysia

Oleh sebab itu berikan kami rangkum beberapa cara atasi pusing saat berpuasa di Bulan Ramadhan. Diantaranya yakni:

Pertama. Pijat Ringan – Memijat ringan wajah dan kepala bisa membantu meringankan rasa nyeri. Mulailah dengan membuat gerakan melingkar dengan jari, dari kedua tulang pipi. Kemudian perlahan geser jari semakin ke atas, yaitu di sisi luar kedua mata. Teruskan sampai jari-jari bertemu di bagian tengah dahi.

Baca Juga:  PT BIJB: Pemberangkatan Haji Di Bandara Kertajati Sulit Terealisasi

Kedua. Kompres Dingin – Siapkan es batu dan bungkus dengan kain lembut. Kemudian tempelkan kompres dingin tersebut di bagian kepala yang sakit. Kompres dingin bisa membantu meredakan peradangan saraf atau pembuluh darah dalam otak.

Baca Juga:  Petani Pilih Tanam Kopi, Bilangnya Sih Lebih Menjanjikan

Ketiga. Hindari Cahaya yang Terlalu Silau – Cahaya dari komputer atau jendela yang terlalu silau bisa membuat mata lelah sehingga kepala makin sakit. Jadi, hindari dulu cahaya yang terlalu silau. Cobalah tutup tirai atau turunkan pengaturan cahaya di layar komputer atau smartphone. (Mal)