Yuk Simak Cara Mudah Membersihkan Kaca Aquarium Yang Kusam

JABARNEWS | BANDUNG – Cara membersihkan kaca aquarium yang buram tentu penting untuk diketahui. Apalagi bagi kalian yang pelihara ikan hias. Dengan begitu, kalian bisa membersihkan kaca tersebut dengan mudah.

Untuk membersihkan kaca aquarium, ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan. Bahkan beberapa diantaranya mudah kalian lakukan sendiri di rumah. Lalu, bagaimana cara membersihkan kaca aquarium yang buram?

Berikut Cara membersihkan kaca aquarium yang buram yakni:

Baca Juga: Ingin Punya Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah? Lakukan Tips Ini

Baca Juga: Dua Kelompok Geng Motor Di Cirebon Bentrok, Empat Pemuda Diamankan

Pertama. Menggunakan Odol atau Pasta Gigi – Pertama, ada cara membersihkan kaca aquarium yang paling mudah dan terjangkau, yaitu dengan menggunakan odol atau pasta gigi.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Dana 1,4 T Untuk 8 Daerah Atasi Citarum

Baca Juga: Nahas, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Rel Kereta Api Purwakarta

Baca Juga: Lima Merek Jam Tangan Pria untuk Tampilan Lebih Maskulin!

Caranya, Hal yang harus lakukan dalam cara membersihkan kaca aquarium ini adalah membilas seluruh bagian aquarium dengan air. Selanjutnya, oleskan pasta gigi ke permukaan kaca yang buram atau berkerak dan biarkan selama 15 -30 menit.

Setelah itu, bilaslah bagian tersebut dengan air hangat, niscaya kotoran atau kerak pada kaca akan terangkat. Jangan lupa lap permukaan kaca dengan kain yang kering supaya makin kinclong.

Baca Juga:  Doa Agar Dimudahkan dalam Proses Persalinan

Kedua. Pelihara Ikan Sapu-sapu – Bagi kita yang tidak mempunyai banyak waktu, ada nih jenis ikan andalan yang bisa turut menjaga kebersihan aquarium. Siapa lagi kalau bukan si ikan sapu-sapu.

Baca Juga: Bantah Terima Uang Saat Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Siti Aisyah Dukung Ridwan Kamil

Baca Juga: Begini Cara Membedakan Ketumbar Berkualitas Bagus dan tidak Menurut Dr. Zaidul Akbar

Selain sebagai ikan hias, ikan sapu-sapu sering juga dimanfaatkan sebagai cara membersihkan kaca aquarium, terutama bagian dalamnya.

Baca Juga: Fenomena Wartawan Bodrex: Wagub Jabar Minta PWI Tertibkan, Hingga Bikin Resah Bupati Bogor

Baca Juga:  Blibli.com Kenalkan Fitur Click & Collect Untuk Perkuat Strategi Pemasaran

Baca Juga: Desa Siluman, Sentra Pengrajin Mebel Di Kabupaten Subang

Ketiga. Cuka dan Air Hangat – Selain ampuh membersihkan marmer, keramik, ataupun granit, cuka juga sangat ampuh digunakan sebagai cara membersihkan kaca aquarium yang berkerak.

Kamu bisa mencampurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:4 ke dalam botol semprot, kemudian semprotkan cairan cuka tersebut ke permukaan kaca aquarium yang berkerak dan buram.

Diamkan selama 15-20 menit. Kemudian, gunakan kain kering untuk menggosok ke seluruh permukaan aquarium hingga bersih. Bilaslah dengan air yang mengalir dan ulangi proses tersebut hingga tidak ada lagi kerak atau sisa kotoran yang membandel. ***