Inilah Deretan Burung Termahal Di Dunia, Harganya Sampai 90 Miliar

JABARNEWS | BANDUNG – Dari banyaknya jenis hewan peliharaan, ternyata burung juga banyak diminati para kolektor hewan. Bahkan, beberapa diantaranya memiliki harga yang cukup fantastis.

Burung merupakan salah satu hewan peliharaan yang memiliki banyak jenisnya. Ditambah lagi, ada beberapa jenis burung yang dinobatkan sebagai burung termahal di dunia.

Berikut beberapa jenis burung termahal di dunia menurut channel youtube @DAFTARISME yakni:

Baca Juga: Ternak Burung Yang Menguntungkan, Kenali Jenisnya

Baca Juga: Keren, Atlet Catur Kabupaten Purwakarta Bakal Wakili Jabar di Kejurnas

Baca Juga:  Kehadiran Prajurit TNI Disambut Baik Para Guru

Pertama. Kakatua jambul hitam – Kakatua jambul hitam merupakan salah satu jenis burung termahal di dunia. Memiliki warna bulu yang dominan hitam, jenis ini tergolong kedalam hewan langka yang hanya berada di Australia dan Papua.

Baca Juga: Ternyata, Tiga Jenis Burung Kecil Ini Cocok Untuk Diternak

Baca Juga: Ternyata Begini Kronologi Meninggalnya Mantan Bupati Yahukimo Abock Busup

Karena keindahan bulu dan termasuk salah satu hewan langka, membuat burung jenis ini memiliki harga yang terbilang cukup mahal, yakni berada di kisaran Rp 224 juta/ekor.

Baca Juga:  Target Vaksinasi Ditingkatkan Empat Kali Lipat, Ridwan Kamil: Kami butuhnya 22.000 Relawan

Kedua. Burung Merpati Balap – Pada tahun 2013 lalu, ada seseorang yang menjual dengan harga tinggi yakni 6 juta USD atau hampir senilai 90 miliar pada saat itu. Hal ini Karena burung merpati tersebut termasuk kedalam burung tercepat di Dunia.

Di Indonesia sendiri, pada beberapa tahun lalu ada yang menjual burung merpati dengan harga Rp 1 Miliar. Harga tersebut dibandrol karena segudang prestasi yang pernah ditoreh oleh burung merpati yang bernama Jayabaya ini.

Baca Juga:  Ungkapan Bupati Tasikmalaya dan Polisi Setelah Gelar Deklarasi

Baca Juga: Polisi Bongkar Makam Mertua dan Menantu yang Tewas Tertimpa Saung Roboh di Tasikmalaya, Ini Alasannya

Baca Juga: Kota Bandung dan Cimahi Sepakat Kolaborasi Tangani Masalah di Wilayah Perbatasan

Ketiga. Elang Golden – Termasuk kedalam burung terbesar di dunia, Elang golden merupakan salah satu elang endemik dari negara Republik Ceko. Untuk harganya sendiri, biasanya elang golden dipatok pada kisaran harga Rp 300 juta. ***