Jenis Tanaman Hidroponik Mudah Ditanam Di Rumah, Ini Pilihannya

JABARNEWS | BANDUNG – Ada sejumlah jenis tanaman hidroponik yang mudah ditanam di rumah. Bagi kalian para pemula, jenis tanaman ini bisa jadi salah satu solusinya.

Beberapa jenis tanaman hidroponik ini terbilang mudah dalam perawatannya. Sehingga cocok bagi kalian yang masih pemula dan ingin memulai pertanian hidroponik. Lalu apa sajakah jenis tanaman tersebut?

Dilansir JabarNews.com dari banyak sumber berikut beberapa jenis tanaman hidroponik yang mudah ditanam di rumah yakni:

Baca Juga: Kasus Korupsi Hibah 36,5 M di KPU, Kejari Serdang Bedagai Tetapkan 3 Tersangka

Baca Juga:  KPID Award Ke-12, Emil: Pastikan Konten Inspiratif

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi Bagi Lansia di Purwakarta Integrasikan Dengan Posbindu

Pertama. Selada – Selada adalah tanaman hidroponik yang paling umum ditemukan. Sebab, tanaman hidroponik ini memiliki proses pertumbuhan yang sangat cepat sehingga cocok juga dilakukan oleh para pemula.

Baca Juga: Sempat Dihakimi Massa, Spesialis Penggelapan Motor di Purwakarta Diringkus Polisi

Baca Juga: Wow.. Vaksinasi Covid-19 di Indramayu Dapat Doorprize Sepeda Motor

Selain itu, perawatan tanaman hidroponik ini pun sangatlah sederhana dan hasilnya tentu saja dapat kamu manfaatkan untuk membuat berbagai menu makanan sehat, mulai dari salad hingga sandwich.

Baca Juga:  Sirkuit Motor Cross Dibangun Di Karang Para

Kedua. Daun Bawang – Memerlukan banyak air dalam proses penanamannya, tentu saja daun bawang dapat kamu rawat sebagai tanaman hidroponik. Tanaman ini memerlukan waktu panen pertama sekitar 6 hingga 8 minggu, lalu silahkan tunggu selama 3 hingga 4 minggu untuk pertumbuhan berikutnya.

Selain memerlukan banyak air untuk pertumbuhannya, proses perawatan tanaman hidroponik ini pun membutuhkan cahaya hingga 14 jam setiap hari. Oleh karena itu, pastikan kamu menempatkannya di area dengan sinar matahari yang memadai seperti di taman rumah.Baca Juga: Ternyata Ini Manfaat Ketan hitam Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Melawan Kanker Dan Penyakit Jantung

Baca Juga:  Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta, Bersihkan Lingkungan Bersama Masyarakat

Baca Juga: Cegah Covid-19, Polisi di Purwakarta Ajarkan Anak Pakai Masker

Ketiga. Pakcoy – Selain selada dan daun bawang, pakcoy juga termasuk kedalam salah satu jenis tanaman hidroponik yang mudah ditanam di rumah.

Karena itu, pakcoy ini bisa menjadi salah satu pilihan pemula untuk memulai hidroponik. ***