Tiga Hal Ini Penting Diketahui Sebelum Sewa Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Sebelum sewa rumah, ada beberapa hal penting yang mesti kalian perhatikan. Hal ini bertujuan agar kalian bisa memilih sewa rumah yang tepat.

Selain itu, beberapa hal penting diketahui dalam sewa rumah ini bisa menjadi salah satu acuan ketika kalian hendak sewa rumah. Lalu apa saja itu?

JabarNews.com melansir dari banyak sumber berikut beberapa hal penting yang mesti kalian ketahui sebelum sewa rumah yakni:

Baca Juga: Banjir Rendam Ribuan Rumah di Serdang Bedagai, Ketinggian Air Hingga Satu Meter

Baca Juga:  Pulau Setan di Sumatera Barat yang Bisa Bikin Wisatawan Jatuh Cinta

Baca Juga: Apa Benar Suplemen Bisa Menambah Tinggi Badan Pada Usia Dewasa?

Pertama. Pahami hukum sewa rumah – Sebelum menyewa properti apapun salah satunya sewa rumah, kamu harus paham dulu tentang hukum sewa-menyewa untuk meminimalisir adanya kerugian di masa mendatang. Hukum ini sifatnya mengikat. Jika dilanggar, maka akan ada sanksi tegas bagi yang melanggarnya.

Baca Juga: Pakai Kostum Seram di Hari Halloween, Dian Sastro Malah Disebut Cantik Netizen

Baca Juga: Hilang Jatuh ke Sungai Botomozui, Pria Asal Nias Ditemukan Meninggal Dunia

Baca Juga:  Inilah 5 Manfaat Rutin Melakukan Senam Hamil

Sesuai KUH Perdata Pasal 1548, aktivitas menyewa ditujukan untuk memberi kenikmatan kepada penyewa berupa barang, dengan mekanisme pembayaran yang disanggupi oleh penyewa.

Kedua. Persiapkan diri secara matang – Menyewa rumah merupakan kegiatan krusial yang butuh persiapan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan.

Hal-hal yang harus disiapkan, seperti meluangkan waktu untuk melakukan survei ke lokasi, menyiapkan uang sewa, dan memikirkan cara saat pindahan nanti.

Baca Juga: Update Covid-19 Jawa Barat Senin 1 November 2021

Baca Juga:  Libur Hari Buruh, Warga Pilih Shopping

Baca Juga: Update Covid-19 Jawa Barat Senin 1 November 2021

Kelihatannya sepele, tapi banyak yang sering salah. Akibatnya, proses untuk menyewa rumah tidak selancar yang diharapkan di awal.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Gruduk Galian, Pertanyaan: Kemana DPRD Kita?

Ketiga. Sewalah hunian yang tepat – Kroscek terakhir dan tak kalah penting adalah menyewa hunian yang tepat untukmu. Sesuaikan dengan status, budget, dan berapa lama kamu akan menyewa rumah tersebut. ***