Agar Tetap Nyaman Saat Digunakan, Lakukan Cara Ini Saat Memilih Sepatu Olahraga

JABARNEWS | BANDUNG – Ada sejumlah cara memilih sepatu olahraga agar nyaman saat digunakan. Sebagaimana kalian ketahui, kenyamanan menjadi salah satu hal yang penting.

Oleh karena itu, cara memilih sepatu olahraga agar nyaman saat digunakan ini penting kalian ketahui. Lalu, bagaimana caranya?

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut beberapa cara memilih sepatu olahraga agar nyaman saat digunakan:

Baca Juga: Begini Tips Hemat Ala Orang Kaya Agar Uang Cepat Terkumpul

Baca Juga: Duh! Puluhan Rumah di Nyalindung Kabupaten Sukabumi Rusak Akibat Pergerakan Tanah

Pertama. Sesuaikan dengan Jenis Olahraga – Sepatu olahraga terbagi menjadi beberapa kelompok termasuk jenis olahraganya. Ada yang khusus lari, basket, sepak bola, aerobik, dan lain-lain. Usahakan untuk menyesuaikan hal tersebut agar tidak cedera.

Baca Juga:  Brigade Persis Kerahkan Ribuan Anggota Amankan Ulama Berdakwah

Baca Juga: 39 Organisasi Pengelola Zakat Terjun Tangani Korban Erupsi Gunung Semeru

Baca Juga: Uu Ruzhanul UlumSebut Radikalisme dan Ketahanan Keluarga Jadi Tantangan Pemuda Hari Ini

Pasalnya, beragam bran memproduksi sepatu sesuai jenis olahraganya tentu tidak sembarangan. Mereka memilih bahan dan teknik pembuatan yang sudah diuji akan aman dipakai.

Kedua. Sesuaikan Dengan Ukuran kaki – pilih sepatu dengan ukuran yang tidak terlalu pas dengan kaki. Pemilihan seperti ini dapat memaksimalkan pergerakan jari sehingga membuatmu nyaman saat memakainya.

Selain itu, kalian juga jangan memilih sepatu yang ukurannya terlalu besar. Hal ini membuat gerakan kalian menjadi terhambat.

Baca Juga:  Robert Alberts: Abdul Aziz dan Luiz Sudah Lakukan Pemulihan dengan Baik

Ketiga. Perhatikan Harga dan Brand – Produk dengan harga minim memang menggiurkan, karena dapat menghemat pengeluaran. Namun, kamu perlu perhatikan kualitasnya. Sepatu olahraga merupakan salah satu barang yang pemakaiannya dituntut untuk jangka panjang.

Baca Juga: Bus PO Haryanto Tabrak Truk di Tol Cipali KM 79, Satu Orang Tewas

Baca Juga: Kapolri Paparkan Langkah Jangka Pendek dan Menengah Tangani Erupsi Gunung Semeru

Oleh karena itu, wajib mementingkan kualitas agar tetap awet hingga bertahun-tahun lamanya. Pilih sepatu dengan brand ternama dan harga yang menjamin mutunya. Jangan tergoda oleh produk murah, tapi nyatanya bisa cepat rusak dan justru membuatmu lebih boros.

Baca Juga: Herdiat Sunarya Minta Pengusaha Konstruksi di Kabupaten Ciamis Harus Miliki Daya Saing

Baca Juga:  Kabupaten Garut Masuk PPKM Level 3, Helmi Budiman Sampaikan Pesan Ini

Baca Juga: Rudy Gunawan Akui Angka Kemiskinan di Kabupaten Garut Naik Selama Pandemi Covid-19

Keempat. Pakai Kaos Kaki saat Mencoba – Sepatu sudah terasa pas dan cocok saat kamu mencobanya di toko. Namun, hal ini menjadi masalah begitu sampai di rumah, terlebih jika menggunakannya dilengkapi oleh kaos kaki. Pergerakan jari menjadi sulit karena ruang yang terlalu sempit.

Untuk itu, disarankan bagimu agar memakai kaos kaki saat akan mencoba sepatu baru. Pasalnya, ukuran kaki dengan atau tanpa kelengkapan tersebut bisa berbeda. Cara ini akan menghindar dari rasa kurang nyaman dalam berolahraga. ***