Sambut Hardiknas, Siswa SMPIT Cendekia Tanam Soka

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Pelajar Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Cendekia melakukan aksi penghijauan. Kegiatan penanaman 17 tanaman soka dilakukan di area depan Kampus UPI Purwakarta, Jumat (27/4/2018).

“Penanaman soka dilakukan nak-anak kami dari kelas VII. Ini bagian dari Hari Bumi 22 April 2018 dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2018,” ujar Kepala Sekolah SMPIT Cendekia, Rini Rosmiati.

Baca Juga:  Walikota Sukabumi Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 37

Menurut Rini, penanaman soka tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian anak didiknya kepada tempat kuliah calon-calon guru. Sehingga mereka lebih menghargai jasa pendidik.

“Yang lulus dari UPI kan akan menjadi guru. Nah dalam menyambut Hardiknas, kita ajarkan anak-anak menghargai peran guru yang salah satu carannya menanam soka agar menambah keindahan kampus calon guru ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Sengketa Hukum MS Glow, dari Larangan Produksi hingga Penjualan Produk

Menurut Rini, pada puncak rangkaian kegiatan Hardiknas, pelajar SMPIT akan diajak berkunjung ke sejumlah sosok guru teladan di Purwakarta. Sehingga anak didik memeperoleh inspirasi dan termotivasi belajar lebih giat.

Sementara itu, salah satu murid yang ikut dalam kegiatan penghijauan, Revi Vebryane Nur Putri (13) mengaku senang melakukan penanaman soka. “Senang ya karena memang saya aslinya senang berkebun. Apalagi ini kan nanamnya bareng teman-teman jadi asyik aja,” jelasnya.

Baca Juga:  Mantap, Anggaran Desa Citalang Purwakarta Nyaris Tembus Rp 2 M

Di sisi lain, Direktur UPI Kampus Purwakarta Prof.Turmudi, M.Ed., M.Sc., Ph.D. mengatakan berterima kasih dengan penghijauan yang dilakukan pelajar SMPIT Cendekia.

“Kami pihak UPI Purwakarta berterima kasih. Mudah-mudahan anak-anak yang menanam ini bisa tumbuh menjadi anak-anak yang peduli terhadap peran guru serta kelestarian lingkungan” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat