Selain Takjil, Polres Purwakarta Bagikan Helm Gratis

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ramadan hari kedua ini, Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta membagikan takjil dan helm kepada pengendara secara gratis, khusus helm diberikan pada pengendara atau penumpang yang tidak mengenakan helm.

Operasi Simpatik itu dilaksanakan di depan Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jumat (18/5/2018)

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan kegiatan bagi-bagi takjil dan helm gratis merupakan langkah preventif Satlantas Polres Purwakarta untuk meraih kepercayaan masyarakat.

Baca Juga:  Bagus Kahfi Dikonfimasi Bakal Main di Liga Yunani

“Kegiatan ini inovasi kami dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan,” ujarnya saat ditemui usai bagian takjil dan helm gratis.

Pembagian takjil kepada pengguna jalan, kata dia, akan terus dilaksanakan sampai Ramadan selesai. Twedi mengaku tidak merasa takut melakukan kegiatan itu di jalan raya, meski status siaga satu pasca teror bom Surabaya belum dicabut.

“Ini salah satu cara kita agar masyarakat merasa aman. Kalau polisinya takut, nanti masyarakatnya bagaimana,” katanya.

Baca Juga:  PBNU Sebut Hewan Terkena PMK Tak Layak untuk Kurban

Aksi bagi-bagi takjil dan helm gratis tersebut mendapat sambutan hangat dari para pengendara. Ahmad Sobandi (37), salah satu pengguna jalan mengaku terbantu. Awalnya dia sangka razia kendaraan dan takut ditilang karena tidak menggunakan helm. Tetapi ketika melintas, dia malah mendapat helm dan takjil.

“Tadinya saya kira mau ditilang. Ternyata malah dikasih takjil dan helm,” ungkap warga Kelurahan Cipaisan itu.

Baca Juga:  Operasi Pasar Sampai Harga Telur Ayam Di Rp 25.000/Kg

Dia berharap kegiatan bagi-bagi helm gratis tidak hanya dilakukan saat Ramadhan. Tapi juga di bulan-bulan lain.

Hal senada diungkapkan Agus (28). Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya pembagian takjil oleh kepolisian. Karena jarak perjalanannya lumayan jauh.

“Kalau ada takjil ini biar bisa buka di jalan. Sebentar lagi magrib,” tuturnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat