Soal Tes Acak Siswa di Kota Bandung, Yana Mulyana: Hanya Sekitar 200 Sekolah

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan tes usap antigen secara acak bagi para siswa dirioritaskan untuk rentan usia 12 hingga 17 tahun.

“Siswa dengan usia di bawah itu tidak akan dites, Yang jadi prioritas itu, tapi kita juga masih menunggu (arahan pemerintah pusat),” kata Hikmat di Bandung, Jawa Barat, Senin (4/10/2021).

Menurutnya pelaksanaan tes antigen acak itu akan dilaksanakan pada Selasa (5/10/2021). Dia pun memastikan pihaknya bersama dinas terkait lainnya telah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tes antigen acak itu.

Baca Juga:  Kadisdik Purwakarta: Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik!

Baca Juga: Ada Tiga SMA di Purwakarta Terapkan Sistem Kredit Semester, Ini Kelebihannya

Baca Juga: Ingin Punya Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah? Lakukan Tips Ini

“Semua sekolah sudah siap melaksanakan,” katanya.

Baca Juga: Lima Merek Jam Tangan Pria untuk Tampilan Lebih Maskulin!

Baca Juga:  Tahapan Pendaftaran CPNS dan PPPK Tahun 2023 Diundur, Ini Jadwal Terbarunya

Baca Juga: Cara Alami Membuat Wajah Glowing, Dr. Zaidul Akbar: Konsumsi Teh Ini

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan tes antigen acak itu bakal dilakukan ke 10 persen sekolah yang melaksanakan PTM. Saat ini, kata dia, sudah ada sekitar 2.000 sekolah yang melaksanakan PTM.

“Jadi hanya sekitar 200 sekolah yang dites, itu pun tidak semua siswanya, hanya beberapa secara acak,” kata Yana.

Baca Juga:  Hati-hati Ancaman Love Scam di Media Sosial, Apa Itu?

Menurut Yana, hasil tes itu bakal berdampak pada keberlangsungan PTM di sekolah tersebut. Apabila di sebuah sekolah ada 5 persen siswa yang terkonfirmasi, maka sekolah itu bakal ditutup sementara.

“Tapi kalau di bawah 1 persen hasilnya (terkonfirmasi), itu kita hanya tracing aja orang-orang yang pernah berkontak, kalau hasilnya 1-5 persen, itu satu rombongan sekelas kita tracing,” kata dia. ***