Sosok Kakak Asuh Ferdy Sambo yang Berupaya Meringankan Hukuman

Irjen Ferdy Sambo saat menjalani sidang kode etik. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Tim Khusus (Timsus) Mabes Polri terus mengungkap kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Di tengah pengusutan kasus yang menyeret puluhan anggota Polri itu muncul adanya isu sosok kakak asuh Irjen Ferdy Sambo yang mencoba agar suami Putri Candrawathi tersebut mendapat vonis ringan.

Lalu siapa sosok kakak asuh Ferdy Sambo tersebut?

Seperti diketahui, istilah kakak asuh di institusi Polri, baik yang sudah pensiun atau masih menjadi petinggi. Kakak asuh ini biasanya lebih senior, baik dari sisi usia maupun jabatan.

Baca Juga:  Power Stering Mobil Terasa Berat? Awas, Ini Penyenbabnya

Sosok misterius kakak asuh Ferdy Sambo ini pertama kali diungkapkan penasihat ahli Kapolri, Prof Muradi. Guru besar politik dan keamanan dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung ini tak membantah adanya peran kakak asuh Ferdy Sambo dalam upaya pengungkapan kasus pembunuhan Brigadir J.

Sosok kakak asuh ini, kata Muradi, mencoba membantu Irjen Ferdy Sambo agar mendapat vonis ringan dalam kasus pembunuhan yang dilakukannya.

Menurut Muradi, dalam kasus tewasnya Brigadir J, setidaknya ada tiga orang yang terlibat. Pertama pelaku. Kedua, orang yang terlibat langsung, dan ketiga merupakan orang yang tidak terlibat langsung namun ikut di dalamnya.

Baca Juga:  Rekonstruksi Kasus Brigadir J di Duren Tiga akan Dilakukan pada 30 Agustus Mendatang