Tata Cara dan Syarat Pembatalan Tiket Kereta Cepat Whoosh

Kereta Cepat Whoosh dengan rute Jakarta-Bandung
Kereta Cepat Whoosh dengan rute Jakarta-Bandung. (foto: istimewa)

Seperti diketahui sejak tanggal 21-22 Oktober 2023, KCIC telah menjalankan total 22 perjalanan Kereta Cepat Whoosh, termasuk perjalanan tambahan, dengan penjualan lebih dari 22 ribu tiket. Selain itu, tiket first class dan business class juga telah dijual untuk jadwal tertentu secara bertahap.

Lalu bagaimana Cara Refund Tiket Kereta Cepat Whoosh?

Baca Juga:  Ema Sumarna Siapkan Fasilitas Pendukung Kereta Cepat Whoosh

Jika telah membeli tiket Kereta Cepat Whoosh namun tiba-tiba tidak dapat melakukan perjalanan, penumpang dapat melakukan refund atau meminta pengembalian dana untuk tiket yang tidak dapat digunakan dengan mengikuti tata cara berikut:

  • Pembatalan tiket (cancel) saat ini hanya dapat dilakukan di loket stasiun Kereta Cepat, yaitu Stasiun Halim, Padalarang, dan Tegalluar.
  • Pastikan calon penumpang membawa tiket yang akan dibatalkan, baik dalam bentuk fisik jika sudah dicetak, maupun bukti transaksi jika tiket belum dicetak.
  • Penumpang akan diminta untuk menunjukkan kartu identitas (KTP) sesuai dengan nama pada tiket yang akan dibatalkan.
  • Isi formulir pembatalan tiket yang disediakan oleh petugas di stasiun.
  • Pembatalan tiket akan berhasil dilakukan, dan Penumpang hanya perlu menunggu proses pengembalian dana melalui transfer bank.
Baca Juga:  Bey Machmudin dapat Intruksi Integrasikan Kereta Cepat Whoosh dari Presiden Jokowi

Syarat dan Ketentuan Refund Tiket Kereta Cepat Whoosh

Sejumlah syarat dan ketentuan harus diperhatikan saat akan melakukan pembatalan tiket perjalanan dengan Kereta Cepat Whoosh. Berikut syarat dan ketentuan refund yang perlu penumpang ketahui:

Baca Juga:  Ngeri! Wakil Wali Kota Bandung: Fasilitas Kesehatan Sebentar Lagi Kolaps