Tetap Syukuri Raihan Satu Poin

JABARNEWS | BANDUNG – Hanya bisa berbagi poin saat melakoni pertandingan melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (27/5/2018) malam, Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tetap syukuri satu poin yang diraih pasukannya. Gomez mengatakan sejak di babak pertama timnya sudah bermain cukup baik hanya saja tidak ada finishing yang baik.

Di babak kedua Persib mendapatkan peluang emas lewat penalti, akan tetapi tendangan penalti yang dieksekusi Ezechiel N’Douassel gagal menjadi gol. Gomez pun tak mempermasalahkan itu karena setiap penalti tidak selalu berjalan baik.

Baca Juga:  Akhir Pekan, Dua Desa di Majalengka Dilanda Longsor

“Setelah penalti gagal, kita masih berusaha untuk bisa menang. Dua pertandingan terakhir kita memang selalu mendapatkan tiga poin, tapi satu poin juga sudah cukup. Yang penting tim mengalami peningkatan dalam setiap pertandingan,” kata Gomez, usai pertandingan, Minggu (27/5/2018) malam.

Pada pertandingan tersebut Persib memang kehilangan satu pemain andalannya, Oh Inkyun yang absen karena akumulasi kartu kuning. Gomez tak menampik jika absennya Inkyun sangat berpengaruh terhadap timnya. Kendati begitu, bukan berarti kinerja Dedi Kusnandar dan Hariono tidak bagus. Yang menjadi masalah utama yang dihadapi Persib adalah terlalu banyak peluang yang gagak dikonversi menjadi gol. Salah satunya adalah gagalnya penalti yang dieksekusi Ezechiel Ndouassel.

Baca Juga:  Meski Dilarang, Barang Milik Jemaah Haji Ini Masih Banyak Ditemukan Petugas Bandara Kertajati

“Masalah kita kali ini hanya saat ini kita tidak bisa mencetak skor saja. Ketika finishing gagal harapan kita ada pada penalti, tapi itu juga gagal. Sangat disayangkan padahal itu penting buat kita. Tapi tidak masalah mungkin kita bisa meraih tiga poin dipertadingan berikutnya melawan Bhayangkara FC,” bebernya.

Setelah kehilangan kesempatan untuk membuat gol, disebutkan Gomez, timnya masih tidak menyerah. Dia pun berusaha melakukan pergantian pemain dengan memasukan Agung Mulyadi dan Airlangga Sucipto dengan harapan masuknya kedua orang itu bisa mengubah kondisi.

Baca Juga:  Pertemuan DPD Provinsi se-Indonesia, Ini Sikap Golkar Soal Capres dan Munaslub

Menurut Gomez ketika tim kehilangan satu pemain tentunya mereka akan bermain lebih berhati-hati dan berusaha bekerja lebih baik lagi. Itu juga yang dilakukan Bali UnIted.

“Tapi setidaknya kita sudah berusaha, itu yang terpenting. Kita tidak bisa menang kali ini tidak masalah mungkin pertandingan berikutnya kita bisa. Kita selalu berusaha tiga poin tapi kalo tdk bisa satu poin lumayan,” tutupnya. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat