Tujuh Buah dengan Karbohidrat Tinggi dan Sederet Manfaatnya

buah nanas
Nanas merupakan buah dengan karbohidrat tinggi. (foto: istimewa)

Oleh karena itu, pisang dapat memberikan rasa kenyang ketika dikonsumsi. Selain itu, pisang juga mengandung serat, kalium, magnesium, fosfor, vitamin B6, dan vitamin C.

Mangga

Mangga adalah buah musiman yang memiliki rasa manis. Setiap 100 gram mangga mengandung sekitar 15 gram karbohidrat dan sekitar 60 kalori. Namun, buah berdaging kuning ini kaya akan vitamin A, yang baik untuk kesehatan kulit dan melawan penuaan dini.

Baca Juga:  Bupati Majalengka: Jaga Eksistensi Olahraga Tradisional di Era Digital

Anggur

Menurut informasi dari Eating Well, setiap 100 gram anggur mengandung sekitar 18 gram karbohidrat dan sekitar 69 kalori. Selain itu, anggur juga kaya akan polifenol, yang merupakan jenis antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh.

Ceri

Ceri memiliki warna merah cerah dan memiliki rasa yang manis dan sedikit asam. Setiap 100 gram ceri mengandung sekitar 16 gram karbohidrat dan sekitar 63 kalori. Konsumsi ceri dapat membantu mengatur tekanan darah serta menjaga kesehatan kulit dan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Pencemaran Sungai Citarum Jadi Masalah Utama di Jabar

Nanas

Satu cangkir potongan nanas mengandung sekitar 22 gram karbohidrat. Namun, nanas juga kaya akan mineral penting seperti tembaga, yang berperan dalam pembentukan dan penguatan tulang. Selain itu, nanas juga mengandung vitamin C dan serat.

Baca Juga:  Tinjau Venue Piala Dunia U-17, Jokowi: Yang Tentukan Layak FIFA, Bukan Presiden

Buah kalengan

Selain buah segar, buah-buahan yang diawetkan dalam kaleng juga mengandung tinggi karbohidrat dan gula. Menurut WebMD, satu porsi buah persik kalengan mengandung sekitar 9 persen dari asupan karbohidrat yang direkomendasikan. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News