Wow, Target Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung Capai 81 Persen

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-211 Kota Bandung (HJKB), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Bandung menggelar vaksinasi bagi remaja dan tenaga kesehatan (nakes).

Pada hari pertama, sebanyak 2000 dosis vaksin sinovac akan disuntikkan kepada remaja usia 12-17 tahun.

Kegiatan ini pun ditinjau langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Baca Juga:  Mengenal Khilafatul Muslimin, Organisasi Pengusung Khilafah yang Kini Jadi Sorotan

“Ikhtiar Kota Bandung untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 salah satunya melalui percepatan vaksinasi,” ungkap Yana di sela-sela peninjauan di Taman Dewi Sartika, Sabtu (25/9/2021).

Baca Juga: Waduh, di Lapas Kelas II B Purwakarta Masih Ditemukan Barang Terlarang

Ia menuturkan, hingga Jumat 24 September 2021, Kota Bandung sudah menyelesaikan vaksinasi dosis pertama kepada lebih dari 1.530.000 orang atau 81 persen dari target.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Anda Memiliki Visi yang Sangat Jelas Hari Ini

Sementara untuk dosis kedua sudah mencapai angka 53 persen atau 1,1 juta orang.

“Kalau vaksinnya ada dan masif dilakukan, kami yakin Desember ini 100 persen target tercapai. Insyaallah pandemi selesai namun tetap harus disiplin prokes,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua IDI Kota Bandung, Dadan Gardea mengungkapkan, fokus sasaran vaksinasi sengaja diberikan kepada remaja untuk mengantisipasi adanya kluster sektor pendidikan.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Capricorn, Mungkin Anda Merasa Terkekang Oleh Keputusan yang Tidak Dapat Anda Tunda Lagi

Baca Juga: Mengenal Tipe Orang Yang Sering Menunda Pekerjaan Selain Malas

“Sasaran pertama pelajar karena PTMT sudah dimulai. Dinkes (Dinas Kesehatan) menyebutkan capaian untuk remaja masih jauh dari target,” bebernya.

“Besok sasaran kedua yaitu booster ke tiga bagi nakes, yaitu vaksin moderna dengan target 500 orang. Itu ada dokter, perawat, dan penunjang nakes lainnya,” tandasnya. (Red)