Ada Gadis Gantung Diri Di Sukabumi

JABARNEWS | SUKABUMI – Ditemukan seorang gadis tewas menggantung di kamar mandi rumahnya, Kampung Cimaja, RT 1/6, Desa Cibenda, kecamatan Ciemas sekitar pukul 10.00 WIB. Diduga kuat korban nekad mengakhiri hidupnya karena putus asa penyakit paru-paru yang tak kunjung sehat.

Gadis remaja ini diketahui bernama RA. Ia ditemukan menggantung di dalam kamar mandi oleh kedua orang tuanya. RA gantung diri berbekal kerudung hitam miliknya sendiri.

Kapolsek Ciemas, AKP Ahmad Nurawan menceritakan, korban pertama kali ditemukan orang tuanya, Ela (38) dan Sutar (45). Keduanya terkejut melihat putrinya dalam kondisi menggantung di dalam kamar mandi pada sekira pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:  Dorong Perekonomian, Tebing Tinggi Akan Gelar Merdeka Belanja

“Diduga kuat korban gantung diri ini karena stres dengan penyakit yang diidapnya,” jelas Ahmad Nurawan saat dikutip dari Radar Sukabumi melalui telepon selulernya, Selasa (10/4/2018).

Dugaan ini, lanjut Ahmad, diperkuat dengan adanya catatan yang ditulis RA dalam sebuah buku harian. Dalam buku tersebut, ia menyampaikan permohonan maaf kepada kedua orang tuanya karena telah direpotkan mengurus RA yang mengidap penyakit paru.

Baca Juga:  MUI Siap Gelar Pengajian Rutin Di Dinas Pemkab

“Aku harus pergi, aku lelah dengan semua ini. Aku ingin istirahat yang tenang, doakan aku supaya bisa beristirahat dengan tenang di sisi-Nya,” sebut Ahmad menirukan ucapan RA yang ditulisnya.

Selain kepada kedua orang tuanya, RA juga sempat menulis pesan kepada tiga sahabatnya. Dalam surat tersebut, ia menyampaikan terimakasih atas dukungan dan semangat yang diberikan kepadanya selama ini.

“Untuk sahabatku tersayang Masliah, Irma dan Ucu, makasih banyak kalian bertiga sudah menjadi sahabat aku. Aku pamit ya, maafin atas segala sikap, tingkah laku serta tutur bahasa yang mungkin pernah menyinggung dan kurang berkenan di hati kalian semua. Dan aku mohon maaf yang sebesar-besarnya,” lanjut Ahmad seraya menunjukan surat yang ditandatangi RA itu.

Baca Juga:  Yana Mulyana Minta DPU Teliti Sungai di Balai Kota Bandung

Petugas yang menerima laporan dan melakukan olah TKP langsung mengevakuasi korban. Berdasarkan ciri-cirinya, RA dipastikan murni gantung diri. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Polsek Ciemas ungkap kasus gantung diri. (Foto:radarsukabumi.com)