Atlet Pencak Silat Peraih Emas AG, Besok Diarak Keliling Garut

JABARNEWS | GARUT – Besok Senin (3/9/2018), atlet pencak silat peraih medali emas pada Asian Games Ke-18 bakal disambut masyarakat Kabupaten Garut. Para atlet pencak silat peraih emas itu yakni Nunu Nugraha, Anggi Faisal dan Asep Yuldan Sani (tim putra) serta Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari, Pramudyta Yuristya (tim putri).

Dikutip kabarpriangan.co.id, para atlet akan diarak keliling Garut Kota, mulai dari Jalan Otto Iskandar Dinata, Cimanuk, Jendral Ahmad Yani, Ciledug, Papandayan, Cikuray, Siliwangi, hingga Jalan Dewi Sartika di kawasan Alun-alun Garut.

Baca Juga:  Evakuasi Ponpes Roboh di Cianjur Dilanjutkan, PUPR Turunkan Alat Berat

Para atlet itu bakal diterima langsung oleh Bupati, Wakil Bupati Garut, Anggota DPRD, dan seluruh pejabat Pemerintah Daerah di titik perbatasan Garut – Bandung.

Ketua KONI Garut, Abdusy Syakur Amien mengatakan, setelah diarak keliling kota rencananya akan ada seremonial sederhana di Babancong alun-alun, kemudian dilanjutkan ramah tamah di Pendopo.

“Kita memberikan apresiasi kepada para Atlet. Dan mengajak kepada anak-anak sekolah untuk menyambut para atlet,” kata Syakur, Minggu (2/9/2018).

Baca Juga:  Pemuda Asal Wanayasa, Rudapaksa Seorang Karyawati Swasta di Purwakarta

Ia berharap, selain memberikan apresiasi terhadap para atlet, momentum ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh elemen masyarakat khususnya yang memiliki minat dalam bidang olahraga, seni ataupun budaya.

“Pemerintah pusat atau daerah menghargai orang-orang berprestasi. Sehingga ini bisa memotivasi banyak lagi atlet, seniman, budayawan untuk lebih baik lagi,” ujar Rektor Uniga tersebut.

Kemungkinan lanjutnya, para atlet itu akan tiba di Garut Senin siang, karena dijadwalkan berangkat dari Jakarta pukul 06.00 WIB.

Baca Juga:  Sistem Satu Arah di Jalan Sukajadi-Setiabudi Bandung Akan Diterapkan

“Kita sudah kontak yang enam Atlet ini dan In syaa Allah siap, selain para atlet pencak silat, kita juga hubungi para atlet lainnya asal Garut yang main di Asian Games 2018,” katanya.

Bagi masyarakat serta komunitas yang ingin menyambutan para atlet kata Syakur dipusatkan pada titik kumpul di persimpangan Jalan Raya Garut-Bandung, tepatnya Jalan Oto Iskandar Dinata – Jalan KH. Anwar Musaddad (Kubang Tarogong Kaler). (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat