Begini Cara Merawat Sunroof Mobil Agar Tetap Awet

JABARNEWS | BANDUNG – Setiap pemilik mobil dengan fitur sunroof memang wajib melakukan perawatan secara rutin, hal ini bertujuan agar semua komponen pada sunroof mobil dapat bekerja dengan sempurna. 

Jika mendapatkan perawatan kurang baik, itu bisa menjadi salah satu penyebab sunroof macet dan bahkan bisa menyebabkan tidak bisa dibuka maupun di tutup kembali.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara merawat sunroof mobil agar awet yakni: 

Baca Juga:  Hanya Dua Kabupaten Di Jabar Yang Tidak Dapat Kuota CPNS

Pertama. Buka Sunroof Mobil 2 Minggu Sekali – Hal pertama harus dilakukan ialah membuka kaca sunroof dua minggu sekali, hal ini bertujuan agar semua komponen dapat bekerja sebagaimana mestinya. 

Terutama pada bagian rel sunroof, agar tidak terjadi kerusakan atau kaku di semua komponen dari sunroof. Tentunya hal tersebut bisa coba kalian lakukan.

Baca Juga:  Cerita Dandim Purwakarta Jadi Irup Penurunan Bendera Merah Putih Di HUT Kemerdekaan

Kedua. Semprotkan Cairan Silikon Ke Karet dan rel Sunroof – Lalu tip merawat yang kedua ialah melakukan penyemprotan cairan silikon ke karet dan rel karena pada dasarnya karet memiliki fungsi untuk menahan air agar tidak masuk. 

Maka dari itu kalian merawatnya  dengan benar agar karet tidak kaku atau getas, adapun penyemprotan dapat dilakukan dua sampai tiga minggu sekali.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Jenis Wall Panel Untuk Dekorasi Rumah

Ketiga. Bersihkan Kaca Sampai Kering – Kemudian cara merawat yang terakhir ialah membersihkan bagian kaca sampai kering agar tidak ada jamur yang muncul di kaca.

Disisi lain, pada beberapa bagian lain juga sama seperti jalur rel dan komponen lainnya harus kering dengan tujuan tidak menimbulkan korosi. (Red)