Bem Dakwah Gelar Baksos Bagi Kaum Disabilitas

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah (BEMFD), melalui Departemen External menggelar acara Bakti Sosial pada penyandang tuna netra. Hal itu dilakukan mahasiswa pengabdian dan implementasi dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Baksos juga digelar tuntuk menyadarkan bahwa status mahasiswa pada dasarnya bukan sekedar belajar di kampus lalu pulang, melainkan mahasiswa sebagai Agent of Change yang memiliki pemikiran-pemikiran luar biasa mengubah lingkungan sekitarnya.

Baca Juga:  Kabar Duka, Jaksa Agung Era SBY Basrief Arief Tutup Usia

Dengan mengangkat tema From One To Everyone, Ketua Pelaksana bakti sosial, Aulia Cangra Munggaran mengatakan, selain memupuk rasa empati kepada sesama juga memperkuat solidaritas antar pengurus BEMF Dakwah.

“Untuk pengurus BEM nya sendiri, kita berharap dengan memberikan santunan itu, kita bisa lebih bersyukur lagi dengan kelebihan yang kita punya,” ucap Cangra, bertempat di Yayasan Peduli Umat Disabilitas, Masjid Al-Manar, Jalan Puter no 5 Sadang Serang, Coblong, Bandung, Sabtu (18/8/2018).

Baca Juga:  Soal Optimisme Ekonomi Top of Mind Masyarakat, Ridwan Kamil Beri Tanggapan Begini

Cangra pun mengajak agar mahasiswa selalu menginstrospeksi diri akan nikmat yang telah diberikan.

“Semoga kita semua, bisa lebih bersyukur dan bisa termotivasi lagi untuk berbuat hal yang lebih dari apa yang sekarang kita lakuin. Karena kebanyakan dari kita masih Allah sempurnakan panca indranya, jadi kita harus bisa berbuat lebih untuk orang lain,” tandasnya.

Baca Juga:  Sepasang Suami Istri Jadi Lawan di Pilkades Serentak Purwakarta, Apa Alasannya?

Dalam kesempatan tersebut, para pengerus BEMF Dakwah menyerahkan dana tali kasih dan sumbangan paket sembako yang diterima langsung oleh Ketua yayasan, Jejen Zaenudin. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat