Diklaim Sukses, Dispangtan Kota Bandung Gelar Kembali Pameran Ikan Hias

JABARNEWS | BANDUNG – Pameran ikan hias tahun lalu yang diselenggarakan dua kali di Citylink, diklaim Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung sukses.

Bahkan, tahun ini acara serupa berlangsung di Mall BTC, Dispangtan mengaku kewalahan karena banyak peserta yang ingin ikut.

“Sekarang kita kewalahan peminat peserta pameran karena mereka merasakan dampak tahun lalu,” jelas Kabid Perikanan Dispangtan Kota Bandung, drh Sudarmaji, Jumat (14/12/2018).

Baca Juga:  Soal Lingkungan, Begini Komitmen Gubernur Jabar Baru

Dia mencontohkan, salah satu peserta yakni Toko Ikan Hias Muara Baru di Jalan Peta Bandung sekarang banyak permintaan ekspor berkat mengikuti pameran. Sehingga, toko tersebut membuka toko baru khusus treatment ikan ekspor.

Baca Juga:  5.000 ASN akan Disuntik Vaksinasi Covid-19 di Gedung Sate

“Untuk pameran ikan hias tahun ini jenis ikan pun semakin banyak. Begitupun komunitas yang ikut menjadi peserta membeludak. Seperti Fish Lover dan Bandung Fish Keeper sekarang ikut. Jenis ikan banyak seperti siklit prontoza dan duboisi yang memang diproduksi di Kota Bandung,” ujarnya.

Masih kata Sudarmaji, semua peserta pameran merupakan binaan Dispangtan. Bahkan dari sejak peternak ikan di sungai hingga diolah dan terhidang di meja makan merupakan binaan dinas itu.

Baca Juga:  Hari Pers Nasional 2021, Kapolri Minta Insan Media Bantu Tangkal Hoaks

“Tahun lalu hanya 10 stand ya, sekarang jadi 12 stand. Tetapi sekarang satu stand gabung dari beberapa PKL,” paparnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat