Dispora Bandung Ingin Punya Kolam Renang Khusus

JABARNEWS | BANDUNG Kota Bandung memiliki sarana dan prasarana yang masih minim. Hal itu diakui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung. Bahkan, diakui saat ini pihaknya belum memiliki kolam renang khusus.

Jika pun ada milik Pemkot Bandung di Tegallega diakui, Kadispora Dodi Ridwansyah tidak diketahui masih aktif atau tidak. ’’Sarana olahraga yang kita sediakan nanti juga jangan sampai jadi bisnis. Kalau kita punya lahan tapi tidak manfaat, kalau bisa dijadikan kolam renang kenapa tidak,’’ jelas Dodi, di Balai Kota Bandung.

Baca Juga:  Curhat Soal Kekerasan, Ke Komunitas Ini Saja

’’Ya, data pada kami Dispora tidak punya kolam renang, Kalau pun ada Tegallega itu milik dinas pertanaman, aktif tidaknya kami kurang tahu,’’ paparnya lagi.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Olahraga Jogging Siang, Salah Satunya Baik Untuk Jantung

Sebenarnya, kata Dodi, ada kolam Tk renang di venue aquatic SOR GBLA. Namun itu skala besar dan kejauhan jika digunakan untuk umum. ’’Kita ingin buat yang skala kecil jadi masyarakat bisa ke sana,’’ harapnya.

Rencananya, kolam renang itu berada di Kawasan Caringin. Di sana terdapat enam lapangan tenis, namun kurang manfaat. Sehingga, Dodi berpendapat bisa digunakan saja untuk kolam renang.

Baca Juga:  Gomez: Jangan Salahkan Pemain, Salahkan Saya Sebagai Pelatihnya

Sementara itu di Bandung banyak sekali wahana air. Diakui Dodi, itu milik swasta sehingga tarif cukup mahal. Sedang jika diupayakan milik pemerintah selain tarif lebih murah juga diupayakan air hangat. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat