Hari Jadi Demokrat, Momentum Bercermin Dan Evaluasi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Momentum bercermin dan mengevaluasi sampai di mana bukti keberpihakan partai kepada masyarakat, harus dihadirkan pada Hari Jadi Partai Demokrat yang ke-17.

“Di usia yang ke-17 ini, kami dari Partai Demokrat terus melakukan evaluasi diri. Ulang tahun ini juga kami jadikan momentum pelecut optimisme tinggi terhadap kecintaan rakyat pada partai ini,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta, Toto Purwanto Sandi, Senin (10/9/2018).

Toto juga menyinggung optimisme Demokrat Purwakarta pada moment Pileg dan Pilpres 2019. Demokrat berkeinginan untuk mengulang kesuksesan mereka pada Pileg 2009.

Baca Juga:  Tak Selesaikan Keluhan Driver, Menhub Ancam Cabut Izin Operasi Grab Dan Gojek

“Untuk Pileg di Kabupaten Purwakarta kami ingin menambah perolehan kursi, minimal satu kursi di setiap daerah pemilihan, kita optimis bisa bertambah,” ujar anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu.

Sementara, berkaitan dengan Pilpres 2019, Demokrat Purwakarta masih menunggu arahan-arahan dari Tim Gabungan Partai Koalisi Prabowo-Sandi di tingkat Nasional.

“Secara teknis kami masih menunggu arahan dari DPP partai,” ucapnya.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Lepas 110 Milenial untuk Jadi Patriot di 50 Desa

Diketahui, tepat 17 tahun lalu, Partai Demokrat didirikan atas inisiatif Susilo Bambang Yudhoyono yang terilhami oleh kekalahan terhormat SBY pada pemilihan Calon Wakil Presiden dalam Sidang MPR tahun 2001 lalu.

Dari perolehan suara dalam pemilihan cawapres dan hasil poling publik yang menunjukkan popularitas yang ada pada diri SBY, beberapa orang terpanggil nuraninya untuk memikirkan bagaimana sosok SBY bisa dibawa menjadi Pemimpin Bangsa. Bukan direncanakan untuk menjadi Wakil Presiden RI tetapi menjadi Presiden RI untuk masa mendatang.

Baca Juga:  Waspada Jika Kutil Terus Membesar, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Hasilnya, beberapa orang, di antaranya Vence Rumangkang menyatakan dukungannya untuk mengusung SBY ke kursi Presiden. Agar cita-cita tersebut bisa terlaksana, jalan satu-satunya adalah mendirikan partai politik.

Perumusan konsep dasar dan platform partai sebagaimana yang diinginkan SBY dilakukan oleh Tim Krisna Bambu Apus. Selanjutnya, tehnis administrasi dirampungkan oleh Tim yang dipimpin oleh Vence Rumangkang. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat