HMI Majalengka Sampaikan Bantuan Kepada Korban Longsor

JABARNEWS | MAJALENGKA –‎ Warga yang rumahnya tergerus longsor di‎ Desa Kramat Jaya, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka mendapatkan bantuan dari pemerintah. Bantuan yang diserahkan berupa material bahan bangunan seperti cat dan semen.

Selain itu, warga juga mendapatkan selimut, pakaian dan matras. Bantuan-bantuan tersebut diberikan melalui tangan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majalengka, awal Juli 2018.

Baca Juga:  Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta, Bersihkan Lingkungan Bersama Masyarakat

Aktifis HMI Majalengka, Tedi Nurdiansyah mengatakan pada awal bulan Juli 2018 lalu, pihaknya bersama teman-teman HMI mendata dan mendokumentasikan warga yang rumahnya terkena bencana alam seperti longsor. Lantas data dan dokumentasi foto itu, ia serahkan ke Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Baca Juga:  157 Ribu Kendaraan Bermotor Nunggak Pajak

“Responnya bagus, dua instansi itu langsung merespon dan kami harus menyerahkannya. Tentu kami senang karena sebagai aktivis kami bisa membantu dan ikut terlibat menjadi penyambung lidah masyarakat,” ungkapnya, Jumat (27/7).

Sementara itu, warga yang rumahnya dapat bantuan, Inoh Ajinah (52) mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Melalui putra keduanya, Dede menerima bantuan tersebut sebagai bentuk laporan untuk diserahkan ke dinas terkait.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dukung Unpad Uji Klinis Vaksin Rekombinan Covid-19 Anhui

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya. Kami sekali lagi berterima kasih juga kepada rekan-rekan mahasiswa HMI,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat