Inginnya Hutan Kota Bekasi Disulap Jadi Begini

JABARNEWS | KOTA BEKASI – Hutan Kota Bekasi di Gelanggang Olah Raga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan dinilai tepat untuk dijadikan lokasi kegiatan seni budaya dan ruang kreativitas. Selama ini, Kota Bekasi minim ruang kreasi dan destinasi wisata budaya.

“Hutan Kota Bekasi merupakan ruang publik strategis untuk wahana berekspresi pegiat seni budaya dan masyarakat. Lokasi ini juga bisa jadi ruang kreativitas Komunitas di daerah,” kata Pendiri Komunitas Teman Ngopi, Syahrul Ramadhan, dikutip beritabekasi.co.id, Jumat (7/9/2018).

Baca Juga:  Gubernur Jabar Masih Pertimbangan Penetapan UMK 2020

Dikatakannya, jika aspirasi itu direalisasikan oleh Pemkot Bekasi, maka ruang kreatif dan kebudayaan itu dapat menjadi jembatan penghubung antara pusat dan daerah.

“Ini akan menjadi salah satu kantong budaya baru yang melengkapi sejumlah destinasi pariwisata budaya yang ada di Kota Bekasi. ,” ujarnya.

Baca Juga:  Warga Swadaya Perbaiki Jalan Di Jampangtengah

Dia menambahkan, dengan adanya tempat ini, geliat para seniman Kota Bekasi dan pegiat komunitas dapat menunjukkan kreativitasnya.

“Tempat ini menambah eksistensi serta menambah kegairahan olah kreatif para seniman dan komunitas yang ada di Kota Bekasi,” pungkasnya.

Sementara Wali Kota Bekasi Terpilih, Rahmat Effendi, mengatakan, siap mewujudkan masukan Komunitas Teman Ngopi untuk menjadikan Hutan Kota Bekasi sebagai ruang seni budaya dan tempat kreasi komunitas Kota Bekasi.

Baca Juga:  Maskapai Dan Rute Di Bandara Kertajati Majalengka Sedikit, Kemenhub Putar Otak Cari Solusi

“Insya Allah, setelah saya resmi menjabat nanti. saya bersama Mas Tri akan mewujudkannya. Pastinya harus melibatkan dan didukung semua stakeholder. ini merupakan hal positif. kami pasti suport,” ujarnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat