Inilah 6 Cara Ampuh Atasi Rasa Malas Dan Ngantuk Saat Bangun Sahur

JABARNEWS | BANDUNG – Bangun di pagi buta untuk makan sahur menjadi tantangan selama bulan Ramadan, terlebih lagi jika Anda adalah anak kost.

Biasanya, jam 3 pagi kita masih tertidur lelap akibat aktivitas yang melelahkan seharian. Namun sekarang, mau tak mau kita harus membuka mata dan makan, agar tidak kelaparan di siang harinya.

Terkadang saking ngantuknya, kita terpaksa melewatkan sahur demi tidur, dan siangnya tak puasa karena tidak kuat menahan lapar. Jadi, apa yang harus dilakukan agar waktu sahur kita tak terlalu merasa lelah dan ngantuk luar biasa? Berikut ini adalah caranya, yaitu:

Baca Juga:  4 Residivis Curanmor Diringkus Polres Bandung

1. Hindari Minum Kopi Atau Makan Cokelat Sebelum Tidur

Sangat disarankan untuk tidak makan apapun yang berpotensi mengganggu sistem pencernaan dan mengganggu waktu tidur Anda.

2. Buang Air Kecil Sebelum Tidur

Anda tidak ingin terganggu di tengah-tengah tidur gara-gara kebelet pipis bukan? Jadi, jangan minum terlalu banyak sebelum tidur, agar Anda tidak terganggu hanya untuk buang air kecil.

3. Atur Perabotan Kamar Agar Terlihat Nyaman Dan Sesuai Dengan Kepribadian Anda

Atur tempat tidur Anda sebaik mungkin dan jangan sampai Anda terjaga di tengah malam gara-gara kaki Anda tidak sengaja menyenggol kipas angin, lalu jatuh dan membuat gaduh.

Baca Juga:  Elvy Sukaesih Berduka, Pedangdut Senior Yus Yunus Meninggal Dunia

4. Fokus Terhadap Hal-hal Yang Membuat Anda Bahagia Di Pagi Hari

Bayangkan jika nanti di kantor Anda bertemu dengan gebetan, jadi Anda harus semangat dan tak boleh malas-malasan. Apalagi sampai menunjukan wajah lesu di depan gebetan.

5. Lakukan Olahraga Ringan Di Kasur Sebelum Anda Benar-Benar Bangun Dan Membuka Mata

Anda bisa melakukan stretching atau yoga singkat di kasur, agar mata Anda benar-benar melek.

Baca Juga:  234 SC Cianjur: Kasus Gizi Buruk Bukti Kemiskinan Masih Tinggi

6. Minum Air Putih Segera Setelah Bangun Tidur

Minum air putih dapat langsung membuat badan Anda segar. Selain itu, mata pun tak lagi berat untuk terbuka. Tidak percaya? Buktikan saja!

Itulah tadi 6 cara sederhana agar Anda tak mengantuk berlebihan ketika bangun sahur. Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi anda. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari idntimes.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat