Kapolres Majalengka: Jangan Malas, Olahraga Harus Jadi Gaya Hidup

JABARNEWS | MAJALENGKA Olahraga yang rutin seharusnya dijadikan sebagai gaya hidup. Tujuannya untuk selalu bugar dan sehat, serta menghindarkan diri dari kolesterol berlebihan.

Hal ini diungkapkan Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, ketika memimpin apel Upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 di hadapan ratusan personel apel, Senin (10/9/2018).

Demikian hal ini berdasarkan imbauan dari Menteri Pemuda dan Olahraga dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara (Irup). Hal ini juga m‎enindaklanjuti Intruksi Presiden No 1 Th 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), Kementerian Pemuda dan Olahraga telah secara resmi meluncurkan gerakan ’Ayo Olahraga’.

Baca Juga:  Nestle Indonesia Akui Produk-Produk Ini Tak Penuhi Standar Kesehatan

’’Jadikan olahraga ini sebagai gaya hidup, bukan saja karena ada even atau momen tertentu. Makna olahraga itu sangat luas. Yang pada tujuannya, agar badan kita tetap sehat dan prima, serta terhindar dari penyakit kolesterol jahat,’’ ungkapnya.

Baca Juga:  Tekan Angka Kriminalitas Puluhan Preman Terjaring Razia Polda Jabar

Kapolres menambahkan meski begitu, pihaknya juga telah mengadakan ‎tiga kegiatan utama yang telah melibatkan masyarakat pada 2017. Yakni Goes Pesona Nusantara, Gala Desa, dan Liga Sepak Bola Pelajar Berjenjang. Pihaknya juga menyambut tema Haornas tahun ini yakni ’Ayo Olahraga, Bangun Indonesia.’

’Kita harus aktif untuk berolahraga, dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat,’’ ujarnya.

Baca Juga:  Sudah 3 Hari, Ini Kendala Pencarian Bocah Tenggelam di Jatiluhur Purwakarta

Kapolres menjelaskan, ‎pihaknya mengucapkan selamat Hari Olahraga Nasional ( Haornas) ke 35 Tahun 2018, semoga ke depan semua warga negara Indonesia, tanpa kecuali terus mencintai olahrga dan memposisikan olahraga sebagai gaya hidup.

’’Melalui peringatan Haornas kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di olimpiade nantinya,’’ pungkasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat